Berita Populer: Djarum dan Gudang Garam Dituntut Konsumen, Denda Telat Lapor SPT

Kompas.com - 10/03/2018, 07:41 WIB
Rokok  di etalase toko. Kompas.com/Sigiranus Marutho BereRokok di etalase toko.
Penulis Aprillia Ika
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Masalah rokok menjadi area abu-abu bagi kesehatan dan bisnis. Di satu sisi, terdapat berbagai penelitian soal bahaya merokok. Di sis lain, bisnis ini juga menopang hidup para petani tembakau dan buruh pabrik rokok.

Beberapa waktu lalu, juga sempat heboh rencana penerapan hukuman 3 bulan bagi pengemudi kendaraan yang merokok atau mendengarkan musik, walau kemudian diklarifikasi oleh Polri.

Berita mengenai seorang konsumen yang kecanduan merokok kemudian menuntut perusahaan rokok tersebut, yakni Djarum dan Gudang Garam, menjadi salah satu topik yang diminati pembaca kanal ekonomi Kompas.com.

Berita seputar pelaporan SPT juga terus disimak oleh pembaca kanal ekonomi Kompas.com, terutama menjelang tenggat pelaporan SPT pada 30 Maret 2018 mendatang.

Berikut lima berita populer di kanal ekonomi Kompas.com pada Jumat (9/3/2018) yang bisa Anda simak kembali pagi ini.

1. Kecanduan, Rohayani Tuntut Dua Perusahaan Rokok Rp 1 Triliun

Merasa dirugikan akibat rokok, seorang warga bernama Rohayani (50) melayangkan somasi kepada dua perusahaan rokok nasional, PT Gudang Garam Tbk dan PT Djarum.

Mengutip Kontan.co.id, Jumat (9/3/2018), Rohayani menggandeng pengacara senior Todung Mulya Lubis dan Azas Nainggolan dari Solidaritas Advokat Publik untuk Pengendalian Tembakau Indonesia guna memuluskan langkahnya.

Baca juga : Kecanduan, Rohayani Tuntut Dua Perusahaan Rokok Rp 1 Triliun

2. Dituntut Konsumen Rp 1 Triliun, Ini Kata Djarum dan Gudang Garam

Seorang warga bernama Rohayani (50), melayangkan somasi terhadap PT Djarum Tbk dan PT Gudang Garam Tbk.

Namun kedua perusahaan rokok itu mengaku belum mendapatkan somasi yang dilayangkan Rohayani dengan dua pengacaranya Todung Mulya Lubis dan Azas Tigor Nainggolan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X