Setiap Menit, Kekayaan Jeff Bezos Bertambah Rp 3,1 Miliar

Kompas.com - 11/03/2018, 16:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Majalah Forbes pekan ini memublikasikan daftar orang terkaya di dunia untuk tahun 2018. Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos berhasil menggeser pendiri Microsoft Bill Gates sebagai orang terkaya nomor satu di dunia dengan kekayaan mencapai 112 miliar dollar AS atau setara sekitar Rp 1.500 triliun.

Sementara itu, kekayaan Gates tercatat sebesar 90 miliar dollar AS. Berada pada peringkat ketiga adalah investor kawakan sekaligus pendiri Berkshire Hathaway Warren Buffett dengan kekayaan mencapai 84 miliar dollar AS.

Kekayaan Bezos, pria berusia 54 tahun, memang melejit sepanjang tahun 2017 lalu. Dalam kurun waktu 12 bulan saja, kekayaannya melompat hampir 40 miliar dollar AS.

Baca juga : Jadi Orang Terkaya di Dunia, Harta Jeff Bezos Capai Rp 1.534 Triliun

Bezos pada tahun 2017 untuk pertama kalinya masuk dalam tiga besar dalam daftar orang terkaya dunia bersi Forbes. Nah, mengapa kekayaan Bezos bisa bertambah sangat banyak dalam waktu yang relatif singkat?

Hal ini tentu saja berkat saham Amazon menguat secara signifikan, hingga mencapai rekor tertinggi.

Pada bulan Maret 2018 ini, seperti dikutip dari Financial Express, Minggu (11/3/2018), kekayaan Bezos sudah naik lagi menjadi 127,8 miliar dollar AS dibandingkan angka 112 miliar dollar AS pada Februari 2018 lalu, karena harga saham Amazon yang terus menguat.

Kekayaan Bezos disinyalir berada di angka 45,2 miliar dollar atau setara dengan Rp 604,11 triliun. Atas kekayaan itu, wajar jika Bezos memiliki rumah seluas 1068,4 meter persegi. Kekayaan Bezos disinyalir berada di angka 45,2 miliar dollar atau setara dengan Rp 604,11 triliun. Atas kekayaan itu, wajar jika Bezos memiliki rumah seluas 1068,4 meter persegi.

Bahkan, Business Insider melaporkan, hingga Jumat (9/3/2018) lalu, kekayaan Bezos sudah naik lagi menjadi 129 miliar dollar AS. Yang lebih mencengangkan, kekayaan Bezos dikabarkan bertambah 230.000 dollar AS atau setara Rp 3,1 miliar setiap menitnya.

Dalam kurun waktu sebulan terakhir, saham Amazon menguat 50 persen. Kondisi ini menimbulkan perkiraan bahwa kekayaan Bezos akan terus menanjak naik.

Tidak hanya itu, kekayaan Bezos ditaksir bisa menembus 200 miliar dollar AS atau setara sekitar Rp 2.740 triliun. Hal ini tidak hanya membuat Bezos bakal dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia saat ini, namun juga adalah orang terkaya di dunia sepanjang masa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.