PT KAI Sediakan 236.210 Kursi per Hari untuk Angkutan Lebaran 2018

Kompas.com - 12/03/2018, 15:27 WIB
Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2018 Dok KAIJadwal Pemesanan Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2018
Penulis Achmad Fauzi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menyediakan 236.210 kursi kereta api per hari selama masa angkutan Lebaran 2018. Jumlah kursi tersebut naik 3,5 persen dibandingkan tahun lalu.

Direktur Operasional KAI Slamet Suseno mengatakan, jumlah perjalanan pada masa angkutan Lebaran 2018 sebanyak 393 perjalanan per hari.

Dari jumlah perjalanan tersebut, sebanyak 353 perjalanan per hari menggunakan kereta api reguler, sedangkan 40 perjalanan per hari menggunakan kereta api tambahan.

"Ini untuk penjualan tiket H-90 atau 7 Maret 2018, hari ini sudah H-5. Diperkirakan puncaknya H-2 yaitu 13 Juni dan bisa dibeli 15 Maret," kata dia di Jakarta Railway Center, Senin (12/3/2018).

Baca juga : AP II: Pekerjaan Pembangunan Rel Kereta Bandara oleh PT KAI yang Kontraktornya Waskita Karya

Slamet menuturkan, tiket kereta api pada masa angkutan Lebaran 2018 masih tersedia banyak. Sebab hingga H+5 masa pembelian tiket baru terjual 10 persen dari jumlah tiket.

"Untuk pembelian tiket bisa melalui KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai minimarket, jaringan PPOB, website dan mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan KAI," tutur dia.

Suseno menambahkan, untuk mematikan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api KAI juga menyiapkan 236 petugas di daerah rawan.

"Selain itu kami siapkan alat material untuk siaga apabila terjadi banjir, supaya bisa tertangani dengan cepat," pungkas dia.

Kompas TV PT KAI Daop VIII Surabaya menyiapkan kereta api dan gerbong tambahan untuk liburan imlek.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X