Singapura Gelar Pameran Teknologi Keuangan dan Pembayaran - Kompas.com

Singapura Gelar Pameran Teknologi Keuangan dan Pembayaran

Kompas.com - 13/03/2018, 12:24 WIB
Booth Mastercard pada acara Money 20/20 Asia di Marina Bay Sands Comference and Expo, Selasa (13/3/2018).KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN Booth Mastercard pada acara Money 20/20 Asia di Marina Bay Sands Comference and Expo, Selasa (13/3/2018).

SINGAPURA, KOMPAS.com - Teknogi keuangan dan sistem pembayaran saat ini berkembang sangat pesat, tak hanya secara global, namun juga di tataran regional. Hal ini pun memicu kian beragamnya kemudahan transaksi dan pembayaran sesuai kebutuhan.

Hal itu menjadi latar belakang digelarnya Money 20/20 Asia di Singapura, Selasa (13/3/2018) dan Rabu (14/3/2018). Acara ini menampilkan beragam teknologi dan inovasi di sektor keuangan dan pembayaran.

Acara tersebut dimeriahkan serangkaian diskusi dan seminar mengenai perkembangan sistem pembayaran sejalan pesatnya perkembangan teknologi. Dengan demikian, transaksi dapat semakin mudah, cepat, aman dan nyaman.

Selain itu, ada pula sesi seminar mengenai tantangan yang dihadapi perbankan dan teknologi finansial (financial technology/ fintech). Berkembangnya teknologi kerap membuat perbankan dan fintech berhadapan dan bersaing layaknya di medan perang.

Baca juga: Begini Cara Laporkan Aset Keuangan dan Investasi dalam SPT Pajak

Beragam booth perusahaan penyedia layanan keuangan dan pembayaran pun hadir. Perusahaan-perusahaan tersebut memperkenalkan inovasi mereka dengan beragam kemudahan.

Misalnya adalah MasterCard yang pada booth-nya menyajikan beragam solusi transaksi pembayaran dengan mudah, cepat, efektif, dan aman. Salah satunya adalah penggunaan cincin khusus untuk melakukan pembayaran dan teknologi kartu debit atau kredit biometrik.

Selain itu, ada sejumlah raksasa di bidang teknologi keuangan dan sistem pembayaran yang menampilkan inovasinya. Pantauan Kompas.com, terdapat booth Ant Financial, Verifone, DieboldNixdorf, GrabPay, dan sebagainya.


Close Ads X