Kantor Pajak Buka Layanan Pelaporan SPT di Kompas Gramedia - Kompas.com

Kantor Pajak Buka Layanan Pelaporan SPT di Kompas Gramedia

Kompas.com - 14/03/2018, 16:10 WIB
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta, Tanah Abang Tiga bekerja sama dengan Kompas Gramedia membuka layanan pelaporan SPT Tahunan pajak di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) dan Gedung Kompas Gramedia Palmerah Barat.KOMPAS.com/ PRAMDIA ARHANDO JULIANTO Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta, Tanah Abang Tiga bekerja sama dengan Kompas Gramedia membuka layanan pelaporan SPT Tahunan pajak di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) dan Gedung Kompas Gramedia Palmerah Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta, Tanah Abang Tiga membuka layanan pelaporan SPT Tahunan di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) dan Gedung Kompas Gramedia Palmerah Barat.

Adapun, layanan tersebut merupakan kerja sama dengan Kompas Gramedia dan dilaksanakan sejak tanggal 13 dan 14 Maret 2018.

Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama, Tanah Abang Tiga, Arief Sumirat mengatakan, layanan tersebut diharapkan memudahkan wajib pajak dalam melakukan pelaporan SPT Tahunan.

"Ini sebenarnya rutin seperti tahun sebelumnya, kami kerja sama dengan pihak Kompas Gramedia (KG), karena kami tahu KG pegawainya ribuan tentu salah satu program kami memberikan pelayanan kepada wajib ajak untuk menyampaikan SPT Tahunan dengan e-Filing," ujar Arief kepada Kompas.com di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Baca juga : Lebih Bayar atau Kurang Bayar saat Lapor SPT? Ini yang Harus Dilakukan

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan KPP Tanah Abang Tiga Renaldo Naiborhu mengungkapkan, dari tahun ke tahun pelaporan SPT Tahunan melalui e-Filling semakin diminati oleh wajib pajak.

"Direktorat Jenderal Pajak (DJP) punya misi melalui e-Filling tujuannya paperless jadi tidak menggunakan blanko lagi, dan sepanjang kegiatan kami di Kompas Gramedia sudah hampir setiap tahun kami adakan, progres dari kegiatan ini menunjukan progres yang positif," ujar Renaldo.

Hanya saja, Renaldo mengatakan, pada proses peralihan dari manual kepada e-Filing diperlukan sosialisasi dari Ditjen Pajak agar memberikan kemudahan kepada wajib pajak dalam melaporkan SPT setiap tahunnya.

Baca juga : Tips Lapor SPT Pajak dengan E-Filing

"Makin kesini makin banyak yang paham itu (pelaporan melalui e-Filing) dilihat dari jumlah karyawan meminta dilayani atau dipandu tata cara pengisian pelaporan SPT melalui e-Filing, artinya misi kamj memang dalam mengajak masyarakat untuk melaporkan SPT melalui e-Filing itu memang berhasil di Kompas Gramedia ini," pungkasnya.

Kompas TV Optimisme Ditjen Pajak ditopang kepatuhan wajib pajak dalam membayar dan melaporkan pembayaran pajaknya.



Komentar
Close Ads X