Percepat Pemberian KUR, Askrindo Kerja Sama dengan Jamkrindo

Kompas.com - 15/03/2018, 19:03 WIB
Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam TRIBUNNEWS.comDirektur Utama Askrindo Asmawi Syam

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) bersama Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menandatangani perjanjian kerja sama untuk sepakat mempermudah pemberian Kredit Usaha Rakyat ( KUR).

Selama ini, Askrindo dan Jamkrindo memiliki peran serupa dalam hal penjaminan KUR di Indonesia.

"Harapannya akan lebih lancar di lapangan nantinya, ke manapun bank pelaksana KUR mau menjaminkan KUR-nya tidak masalah karena di ujungnya nanti kami berdua akan berbagi," kata Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (15/3/2018).

Asmawi menjelaskan, sebelum kerja sama ini terjalin, baik Askrindo maupun Jamkrindo berjalan masing-masing dengan fungsi dan tugasnya sendiri. Setelah ada kerja sama, keduanya dapat berkolaborasi dalam hal memberi pelayanan yang lebih baik kepada customer mereka.

Direktur Operasional Ritel Askrindo, Anton Siregar, menyebut ada kemungkinan kerja sama mereka akan merambah ke bidang selain penjaminan dengan target market yang lebih besar lagi.

Namun untuk fokus saat ini, mereka akan banyak berkutat pada peningkatan layanan dan proses klaim yang lebih cepat.

"Di lapangan pun nantinya kami tidak rebutan market karena akan jalan bersama-sama," tutur Anton.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X