3 Tips Memulai Bisnis Properti dan 3 Tips Mengoptimalkannya

Kompas.com - 17/03/2018, 17:30 WIB
Perumahan di Sydney domain.com.auPerumahan di Sydney

KOMPAS.com - Properti adalah salah satu pilihan investasi yang menguntungkan. Sebab harganya akan semakin tinggi dari tahun ke tahun. Jika Anda mau belajar mengenai properti, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan baik-baik. 

Seorang pebisnis properti harus mengusai skill bernegosiasi yang baik. Dengan negosiasi yang baik, properti yang dipasarkan pasti akan habis terjual.

Nah, selain itu, bagi yang baru merintis bisnis properti, ada beberapa tahapan yang sebaiknya dilalui jika ingin sukses dalam bisnis properti. Apa saja itu?

Baca juga : Profesi Agen Properti Semakin Diperhitungkan

1.Mulai Membangun Usaha Jual Beli Tanah

Setiap usaha pasti ada untung ruginya. Begitu juga dengan usaha properti. Namun, bedanya kerugian dalam bisnis properti memiliki persentase sebesar 1 persen saja. Sisanya adalah keuntungan.

Mengapa demikian? Tentu saja karena harga tanah, harga rumah, dan apa pun yang berhubungan dengan properti akan terus naik dan berkembang setiap tahunnya.

Sebelum memulai bisnis properti yang besar, Anda bisa terlebih dahulu memulai dengan melakukan jual beli tanah.

Anda bisa bekerja sama dengan agen, teman, atau bahkan keluarga. Namun, tentu harus ada yang namanya perjanjian kerja sama dengan partner Anda nantinya.

Perjanjian bisa berupa keterangan tentang berapa besarnya modal dari tiap pihak, komisi, serta cara kerja Anda bersama mereka.

Jika Anda belum memiliki pengalaman sama sekali, jangan khawatir dengan bisnis ini. Sebab nilai tanah tidak akan berubah seperti mobil yang setiap tahunnya mengalami penurunan.

Ketika Anda memulai bisnis ini, satu hal yang harus Anda pegang sampai bisnis tersebut berkembang dan sukses, yaitu rasa percaya diri dan kejujuran. Kedua hal ini wajib Anda junjung tinggi untuk membuat atau membangun kepercayaan pembeli terhadap Anda.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X