Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buntut Skimming di Kediri, BRI Blokir Transaksi Luar Negeri Simpedes

Kompas.com - 18/03/2018, 07:11 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

Sumber
fakta

fakta!

Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, informasi ini benar.

BANDUNG, KOMPAS.com -  PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bakal menghapus transaksi luar negeri untuk nasabah Simpedes. Hal ini terkait dengan kasus hilangnya dana nasabah BRI di Kediri.

Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo mengatakan,  pihaknya akan memblokir transaksi yang ada di luar negeri untuk nasabah Simpedes.

"Jika nasabah Simpedes dilihat jarang berpegian keluar negeri, maka kami akan blok transaksi luar negerinya," kata Indra dalam media gathering, Sabtu (17/3).

Intinya belajar dari kejadian Kediri, BRI akan menyeting transaksi default untuk nasabah Simpedes agar transaksi luar negerinya ditolak.

Baca juga: BRI Ganti Kerugian Dana Nasabah yang Dibobol

Nantinya, BRI akan memberikan sosialisasi terkait ini. Kebijakan ini dikecualikan untuk nasabah prioritas karena jenis nasabah ini memang sering ke luar negeri. (Galvan Yudistira)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Evaluasi kasus Kediri, BRI blokir transaksi luar negeri rekening Simpedes

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com