Berita Populer: Satpam Kuliahkan Adiknya Berkat Saham hingga Markas Kejahatan Perbankan

Kompas.com - 19/03/2018, 07:37 WIB
Suherman KONTAN/DOK PRIBADISuherman

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada akhir pekan kemarin beberapa berita menjadi perhatian pembaca Kompas.com, si antaranya mengenai seorang satpam yang melakukan investasi saham hingga bisa membiayai kuliah sang adik.

Berita mengenai cerita manis Suherman yang berprofesi sebagai satpam yang berinvestasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) menjadi salah satu berita terpopuler.

Dia pun tidak menggunakan keuntungan yang diperolehnya hanya untuk kepentingan pribadi, sebagian hasil innestasinya digunakan untuk membantu keluarga termasuk membiayai kuliah sang adik.

Selain mengenai Suherman, berita populer lainnya adalah mengenai perkembangan kejahatan perbankan yang menimpa nasabah BRI.

Berikut ini 5 berita populer pada Minggu (18/3/2018) di kanal Ekonomi Kompas.com:

1. Cerita Satpam Berinvestasi Saham hingga Bisa Kuliahkan Adiknya

 Bursa saham bisa memberi kesempatan kepada siapapun. Suherman salah satunya. Pria yang berprofesi sebagai satpam ini memiliki cerita manis mengenai perjalanan investasinya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dia meraup untung dari sejumlah saham andalannya.

 "Rata-rata, saya memperoleh gain sekitar 50 persen hingga 60 persen," ucap Suherman seperti dikutip dari Kontan, Minggu (18/3/2018).

Dia menyebutkan, sejak awal tahun 2017 sudah mulai mengakumulasi saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), dan PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

Suherman mengaku tidak ribet menggunakan analisa teknikal atau rasio fundamental lainnya. Dia membenamkan investasinya hanya bermodal percaya dan pengetahuan umum yang diperolehnya setiap hari melalui surat kabar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X