Kompas.com - 21/03/2018, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyetujui perombakan susunan direksi perseroan yang baru. Agus Dwi Handaya, Panji Irawan, Alexandra Askandar dan Donsuwan Simatupang diangkat sebagai direksi baru perseroan periode 2018-2023.

Pengangkatan tersebut menyusul berakhir masa tugas Ogi Prastomiyono, Tardi, dan Kartini Sally sebagai direksi perseroan periode sebelumnya. Pemegang saham juga mengangkat kembali Hery Gunardi menjadi direksi.

"Perubahan pengurus ini diharapkan dapat memperkuat kinerja perseroan dalam merealisasikan komitmen membangun negeri," kata Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo dalam konferensi pers di Plaza Mandiri, Rabu (21/3/2018).

Sebelumnya, Agus Dwi Handaya adalah SEVP Corporate Transformation & Finance Bank Mandiri, dan Panji Irawan adalah Direktur Treasury & Internasional BNI. Adapun  Alexandra Askandar sebelumnya menjabat SEVP Corporate Banking dan Donsuwan Simatupang  merupakan Direktur Risk Management BRI.

Baca juga: Tiga Petinggi Astra International Ajukan Pengunduran Diri

“Perubahan ini menjadi bentuk dukungan pemegang saham kepada pengurus perseroan dalam mendorong pencapaian target bisnis jangka pendek dan jangka panjang, baik dalam pengelolaan aset maupun penciptaan profitabilitas,” ucap Kartika.

Berikut susunan Dewan Direksi Bank Mandiri:

1. Direktur Utama: Kartika Wirjoatmodjo
2. Wakil Direktur Utama: Sulaiman Arif Arianto
3. Direktur Corporate Banking: Royke Tumilaar
4. Direktur Bisnis dan Jaringan: Hery Gunardi
5. Direktur Manajemen Risiko: Ahmad Siddik Badruddin
6. Direktur Teknologi Informasi dan Operasi: Rico Usthavia Frans
7. Direktur Treasury dan International Banking: Darmawan Junaidi
8. Direktur Kepatuhan: Agus Dwi Handaya
9. Direktur Keuangan: Panji Irawan
10. Direktur Hubungan Kelembagaan: Alexandra Askandar
11. Direktur Retail Banking: Donsuwan Simatupang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.