Menteri Basuki Sebut Tahun Ini Tarif Tol Akan Turun

Kompas.com - 22/03/2018, 15:21 WIB
Kondisi Lalu Lintas di Gerbang Tol Bekasi Barat, Senin (12/3/2018). KOMPAS.com / Aditya MaulanaKondisi Lalu Lintas di Gerbang Tol Bekasi Barat, Senin (12/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan, tarif tol akan turun tahun ini. Hal ini seiring dengan kajian untuk memperpanjang waktu konsesi atau memperpanjang waktu hak kelola jalan tol.

Kajian tersebut dilakukan untuk menurunkan tarif tol yang dikeluhkan masyarakat terlalu mahal.

"Kami sudah diperintahkan presiden dan sedang melihat bagaimana caranya untuk bisa menurunkan harga, hanya ada satu celah yaitu memperpanjang konsesi," ujar Basuki di gedung DPR, Jakarta Selatan, Kamis (22/3/2018).

Basuki menyebutkan, kajian konsesi akan mempelajari lama waktu perpanjangan konsesi hingga besaran tarif yang akan diterapkan.

Baca juga: Tahun Ini Jasa Marga Akan Bangun Jalan Tol Sepanjang 337,12 Km

"Lama konsesinya lagi dipelajari, misalnya 45 tahun berapa harganya, 50 tahun berapa, 55 tahun berapa, 60 tahun berapa nanti baru kita putuskan," ujar Basuki.

Meski masih dalam tahap pengkajian, Basuki menyebutkan, tarif tol akan turun tahun ini. "Harus tahun ini tarifnya turun. Enggak ada peraturan yang berubah," ucap dia. (Apfia Tioconny Billy)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menteri PUPR: Tahun Ini Tarif Tol Akan Diturunkan

 

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X