Penerbangan Citilink Jakarta-Penang Dilayani di T3 Soekarno-Hatta - Kompas.com

Penerbangan Citilink Jakarta-Penang Dilayani di T3 Soekarno-Hatta

Kompas.com - 22/03/2018, 17:19 WIB
Ilustrasi: Pesawat Citilink KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Ilustrasi: Pesawat Citilink

TANGERANG, KOMPAS.com - Maskapai anak usaha Garuda Indonesia, Citilink, secara resmi akan melayani penerbangan internasional pertamanya di Asean dengan membuka rute Jakarta-Penang pada Minggu (25/3/2018) mendatang. Penerbangan ini akan dilayani di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Para penumpang kami harapkan untuk memperhatikan gate dan signage di Terminal 3 Internasional terkait rute baru tersebut," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan kepada Kompas.com, Kamis (22/3/2018).

Wakan menjelaskan, secara bertahap semua maskapai yang melayani penerbangan internasional di Soekarno-Hatta akan dipindahkan ke Terminal 3. Adapun sampai hari ini masih ada sejumlah maskapai yang melayani penerbangan internasional di Terminal 2, dan sebagian lagi telah beroperasi di Terminal 3.

Setelah semua maskapai internasional beroperasi di Terminal 3, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta akan merevitalisasi Terminal 1 dan 2. Revitalisasi dilakukan dalam rangka perbaikan layanan serta untuk mengakomodasi pertumbuhan penumpang yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Secara terpisah, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengungkapkan pihaknya sudah terlebih dahulu membuka rute penerbangan internasional ke Dili di Timor Leste pada Mei 2017 lalu.

Tahun ini, Citilink akan melebarkan sayap dengan membuka rute-rute internasional di kawasan Asean, diawali dengan Penang di Malaysia.

"Dari hasil studi, Penang memiliki potensi yang terbuka luas tentang tingginya minat untuk berwisata baik wisata bahari, kuliner maupun bersejarah seperti ke Bali dan Yogyakarta. Begitu juga dengan tujuan untuk pengobatan medis," tutur Juliandra.

Citilink menargetkan akan membuka rute internasional lain paling lambat pada pertengahan tahun ini. Beberapa destinasi tujuan yang sudah masuk dalam daftar rute Citilink di antaranya Singapura dan Bangkok.



Close Ads X