BRI Ubah Susunan Direksi dan Komisaris

Kompas.com - 22/03/2018, 21:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk mengumumkan adanya perubahan susunan dewan komisaris dan direksi perseroan berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

"RUPST menyetujui perubahan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan serta perubahan nomenklatur jabatan direksi," ungkap Direktur Utama BRI Suparjarto saat konferensi pers di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Suprajarto menjelaskan, perubahan susunan direksi perseroan disebabkan beberapa nama telah habis masa jabatannya seperti Vincentius Sonny Loho, dan Susy Liestyowati.

"Kemudian Donsuwan Simatupang ini bukan karena habis masa jabatannya tetapi karena diberikan amanah menjadi anggota direksi di tempat lain," sebutnya.

Baca juga: BRI Tebar Dividen Rp 13,04 Triliun

Sebagai gantinya, RUPST menetapkan Supari sebagai Direktur Retail dan Menengah, Osbal Saragi Rumahorbo sebagai Direktur Jaringan dan Layanan, dan Achmad Solichin Lutfiyanto sebagai Direktur Kepatuhan dan juga menetapkan Hadiyanto sebagai Komisaris pengganti Vincentius Sonny Loho.

Kemudian, RUPST tersebut juga menyepakati perubahan nomenklatur jabatan direksi perseroan.

Seperti Direktur Kredit Menengah Korporasi dan BUMN menjadi Direktur Corporate Banking.

Direktur Ritel dan Menengah yang sebelumnya tidak ada karena bergabung dengan direktorat yang lain, sekarang resmi terbentu.

Selain itu, Direktur Kredit Mikro dan Ritel diubah menjadi Direktur Mikro dan Kecil.

Kemudian, Direktur Strategi Bisnis dan Keuangan diubah menjadi Direktur Keuangan. Dan juga Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi menjadi Direktur Teknologi Informasi dan Operasi.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.