Kompas.com - 23/03/2018, 20:10 WIB
Managing Director PT Bintan Aviation Investments Michael Wudy, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, dan Group General Manager Bintan Resorts Abdul Wahab saat menyampaikan kerja sama untuk Bintan New Airport di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (23/3/2018). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERAManaging Director PT Bintan Aviation Investments Michael Wudy, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, dan Group General Manager Bintan Resorts Abdul Wahab saat menyampaikan kerja sama untuk Bintan New Airport di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (23/3/2018).

BINTAN, KOMPAS.com -Pihak PT Bintan Aviation Investments memastikan untuk mendanai seluruh pembangunan Bintan New Airport di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Besaran investasi yang dilakoni oleh Bintan Aviation mencapai ratusan juta dollar AS dengan target pembangunan bandara selesai tahun 2020.

"Investasi tahap awal 150 juta dollar AS," kata Managing Director PT Bintan Aviation Investments Michael Wudy saat ditemui di tengah kunjungannya ke lokasi proyek Bintan New Airport, Jumat (23/3/2018).

Wudy menyebutkan, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II untuk proyek ini. Nantinya, AP II akan menjadi operator bandara tersebut yang sekaligus menambah jumlah bandara di bawah pengelolaan AP II.

Adapun di Provinsi Kepulauan Riau sudah ada Bandara Raja Haji Fisabilillah yang berlokasi di Kota Tanjung Pinang. Namun, kehadiran Bintan New Airport yang sama-sama ada di Kepulauan Riau dinilai akan saling mendukung satu sama lain karena perannya yang berbeda.

Baca juga: AP II Gandeng Grup Salim Bangun Bintan New Airport

"Konsep Bintan New Airport adalah bandara yang mendukung kegiatan wisata resort di Bintan, bukan bandara umum seperti di Tanjung Pinang. Bandara Raja Haji Fisabilillah ke depan juga disiapkan jadi feeder ke rute-rute domestik," tutur Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam kesempatan yang sama.

Sebagai gambaran, Bintan New Airport akan memiliki satu gedung terminal dengan satu landasan pacu atau runway sepanjang 3.000 meter. Penerbangan yang akan dilayani di Bintan New Airport adalah rute domestik dan internasional, serta mampu mengakomodasi penerbangan untuk pesawat berbadan lebar atau wide body dari luar negeri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.