Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Janji Palsu di Era Digital, Pengusaha Harus Melek Hukum

Kompas.com - 26/03/2018, 12:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ralali.com menyepakati kerja sama dengan Kontrak Hukum (kontrakhukum.com) untuk mengedukasi pengusaha mengenai pentingnya melindungi bisnis mereka dari perspektif hukum. Kerja sama tersebut diwujudkan dalam bentuk penyelenggaraan workshop.

Di era digital, pelaku usaha dimudahkan dengan adanya internet untuk mengakses segala hal yang dapat mengembangkan bisnis mereka. Namun, semakin mudahnya akses terhadap informasi justru membuat banyak orang berpikiran secara instan.

Terutama di dunia bisnis, masih banyak oknum-oknum yang memanfaatkannya untuk membuat perjanjian-perjanjian palsu dan tidak sesuai dengan prosedur yang ada.

“Menjadi bahaya bagi pebisnis apabila tidak tahu-menahu mengenai legalitas bisnis di Indonesia, hal tersebut akan membuat mereka rentan akan penipuan yang dapat merugikan bisnis,” ungkap Rieke Caroline, CEO Kontrakhukum.com dalam pernyataannya, Senin (26/3/2018).

Baca juga: Hadapi Era Digital, Pemerintah Tetapkan 5 Sektor Industri Prioritas

Meiriana, Head of Marketplace Ralali.com, pum memberikan tips dan trik mengembangkan bisnis di era digital dengan mengoptimalkan kemampuan teknologi.

“Teknologi seharusnya tidak untuk disalahgunakan, namun justru membantu memudahkan kita dalam mencari berbagai kebutuhan terutama untuk menjalankan usaha,” tutur Meiriana.

Melihat tingginya antusiasme pada workshop tersebut, Ralali.com berinisiatif untuk menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang serupa. Selain workshop, Ralali.com juga melakukan berbagai aktivitas untuk meningkatkan kemampuan para pengusaha dari berbagai bidang, sejalan dengan komitmen untuk membantu perkembangan industri di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com