Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Ini DPR Uji Kelayakan Perry Warjiyo sebagai Calon Gubernur BI

Kompas.com - 26/03/2018, 13:20 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi XI DPR akan segera melakukan fit and proper test calon Gubernur Bank Indonesia (BI) itu. Pada awalnya, uji kelayakan direncanakan pada April 2018, tetapi akhirnya dimajukan menjadi pekan ini.  Sebelumnya, DPR telah menerima surat dari Presiden Joko Widodo mengenai calon Gubernur BI yang hanya satu nama, yakni Perry Warjiyo.

“Kami selesaikan fit and proper test serta pemilihannya pekan ini. Dan sore ini Komisi XI akan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan pakar untuk mendapat masukan,” kata Anggota Komisi XI Fraksi Golkar Muhammad Nur Purnamasidi seperti dilansir Kontan.co.id, Senin (26/3/2018).

Dia mengatakan, beberapa pakar yang diundang oleh Komisi XI DPR adalah  Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Rizal Ramli dan Ekonom Universitas Katolik Atmajaya A. Prasetyantoko.

Menurut dia, rencananya, uji kelayakan dan kepatutan akan berlangsung pada Rabu (28/3/2018) untuk Gubernur BI. Sementara untuk calon Deputi Gubernur BI, yaitu yaitu Dody Budi Waluyo, Wiwiek Sisto Widayat, dan Doddy Zulverdi akan berlangsung pada Selasa (27/3/2018).

Baca juga: Pimpinan LPS: Perry Warjiyo Cocok Jadi Gubernur BI

Kemudian, hasil dari uji kelayakan dan kepatutan pada calon Deputi Gubernur dan Gubernur BI itu akan diumumkan pada Kamis (29/3/2018). Selanjutnya hasil tersebut akan dibawa dalam Rapat Paripurna pada bulan depan, Selasa (3/4/2018). (Ghina Ghaliya Quddus)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul Komisi XI putuskan nasib Perry Warjiyo pekan ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com