Agar Nasabah Aman dan Nyaman, BNI Syariah Belanja IT Rp 70 Miliar

Kompas.com - 26/03/2018, 21:30 WIB
Logo BNI Syariah. BNI Syariah bermula sebagai Unit Usaha Syariah (UUS) BNI konvensional yang mulai beroperasi pada 29 April 2000. Selanjutnya, pada 19 Juni 2010, status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).Primus Logo BNI Syariah. BNI Syariah bermula sebagai Unit Usaha Syariah (UUS) BNI konvensional yang mulai beroperasi pada 29 April 2000. Selanjutnya, pada 19 Juni 2010, status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).

KOMPAS.com - BNI Syariah akan membangun pusat data, perangkat keamanan, dan aplikasi digital pada tahun ini untuk memberikan layanan yang aman dan nyaman bagi nasabahnya.

BNI Syariah menganggarkan dana sebesar Rp 70 miliar untuk belanja modal teknologi di tahun 2018.

Direktur Bisnis BNI Syariah Dhias Widhiyati mengatakan bahwa pihaknya terus berusaha untuk meningkatkan layanan dengan melihat perubahan keinginan dari nasabah.

"Dari 2,4 juta nasabah lebih kurang 40 persen merupakan nasabah generasi Y dan Z," kata Dhias seperti dikutip dari Kontan.co.id, Senin (26/4/2018).

BNI syariah menyadari generasi Y dan Z memiliki karakter unik dan preferensi demanding terhadap teknologi.

Baca juga : BNI Bakal Suntik Modal Rp 500 Miliar untuk BNI Syariah

Oleh karena itu BNI Syariah menjadikan pengembangan bisnis berbasis digital sebagai salah satu prioritas dalam strategi perusahaan, yang diwujudkan dengan pembentukan unit khusus untuk mendorong pengembangan bisnis digital.

BNI Syariah juga meakukan sinergi dengan BNI induk untuk penggunaan teknologi pembayaran berbasis QR code, yakni YAP!.

Dengan YAP (your all payment), masyarakat dapat melakukan pembayaran belanja ritel, melakukan pembayaran Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf secara mudah. (Galvan Yudistira)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul BNI Syariah Anggarkan Rp 70 M Untuk Belanja IT 2018 pada Senin (26/3/2018)

Kompas TV YLKI menyayangkan terjadinya pembobolan rekening bank.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X