"Fintech" Kredivo Resmi Terdaftar di OJK

Kompas.com - 27/03/2018, 11:18 WIB
CEO and Co-Founder Kredivo, Akhsay Garg KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERACEO and Co-Founder Kredivo, Akhsay Garg

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan keuangan berbasis teknologi Kredivo telah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan ( OJK). Hal ini diumumkan oleh FinAccel, yang merupakan perusahaan induk Kredivo.

Kredivo memberikan layanan e-commerce checkout dan pemberi pinjaman digital. Kredivo telah resmi terdaftar di OJK per 21 Maret 2018 lalu berdasarkan Tanda Bukti Terdaftar PT FinAccel Digital Indonesia dengan nomor surat S-236/NB.213/2018.

Dalam pernyataan resminya, Selasa (27/3/2018), Kredivo menjadi produk pembayaran kredit digital pertama yang terdaftar dan diawasi oleh OJK berdasarkan Peraturan OJK No. 77 / POJK.01 / 2016 tentang penyelenggara jasa layanan pinjam meminjam berbasis teknologi informasi.

Akshay Garg, Co-Founder dan CEO Kredivo mengatakan, pendaftaran ini menunjukkan Kredivo telah memenuhi kualifikasi ketat pemerintah dalam hal sistem elektronik, mitigasi risiko, kelayakan sumber daya manusia, dan infrastruktur operasional lainnya dalam menjalankan bisnis. Ini juga memperkuat posisi Kredivo sebagai produk pembayaran kredit digital dengan perkembangan paling pesat dan terpecaya bagi generasi milenial Indonesia.

Baca juga: Asosiasi Fintech Bantah Tudingan OJK soal Rentenir Digital

“OJK sangat terbuka dan mendukung dalam hal regulasi untuk fintech, yang merupakan sebuah industri yang cukup baru bagi mayoritas penduduk di Tanah Air," ujar Garg

Karena kurang dari 3 persen penduduk Indonesia memiliki akses ke kartu kredit, imbuh Garg, Kredivo bermaksud untuk mengatasi kesenjangan penetrasi kredit tersebut dengan menyediakan akses ke kredit yang aman, nyaman, dan terjangkau, selaras dengan tujuan OJK untuk memberi layanan jasa keuangan seluas-luasnya.

Sebagai kartu kredit digital, Kredivo memungkinkan konsumen mengajukan permohonan kredit secara online yang dapat digunakan kembali dengan penawaran bunga transparan dan di bawah harga pasar, tanpa harus keluar dan mengisi formulir aplikasi di lembaga keuangan tradisional. Konsumen mendaftar online dengan menghubungkan akun digital mereka melalui aplikasi atau web app Kredivo.

Setelah mendapat konfirmasi persetujuan yang hanya memakan waktu beberapa menit, konsumen dapat berbelanja dengan cicilan 30 hari hingga 12 bulan di lebih dari 160 merchant e-commerce termasuk situs-situs e-commerce seperti Lazada, Bukalapak, Shopee dan Blibli.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X