Fintech KoinWorks Tawarkan "Student Loan" dengan Bunga Terjangkau

Kompas.com - 27/03/2018, 11:42 WIB
Benedicto Haryono, Co-founder dan CEO  KoinWorks
Dok. KoinWorksBenedicto Haryono, Co-founder dan CEO KoinWorks

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi pinjam-meminjam (peer to peer lending) KoinWorks mengumumkan dukungannya untuk mewujudkan Indonesia Pintar.

KoinWorks memperluas akses pembiayaan pendidikan melalui layanan KoinPintar.

KoinPintar merupakan layanan yang sudah berjalan lebih dari setahun terakhir. Layanan pembiayaan ini khusus pendidikan untuk mendongkrak pendidikan dan keterampilan bagi setiap individu agar siap bersaing dan mendapatkan pekerjaan impian sekaligus meningkatkan taraf hidup.

Terkait pendidikan, KoinWorks sendiri berpendapat bahwa pendidikan adalah kebutuhan dasar yang harus terpenuhi dalam setiap lapisan masyarakat.

Apalagi, pendidikan mampu memberikan kesempatan untuk menggali potensi diri, membuka wawasan intelektual, serta membuka peluang berkarier maupun mendapatkan kesempatan hidup yang lebih baik.

Baca juga : Ini Kriteria Penerima Student Loan yang Disarankan Perencana Keuangan

Menurut Benedicto Haryono, Co-founder dan CEO KoinWorks, KoinPintar ini menjadi salah satu terobosan penting guna mewujudkan salah satu misi besar pemerintah, yakni Indonesia Pintar.

“Melalui KoinPintar, kami di KoinWorks dan semua pemangku kepentingan seperti para pendana dapat membantu masyarakat untuk memperluas kapasitas diri lewat pendidikan yang baik dan memadai. Artinya, kita semua bisa bahu-membahu mendukung pemerintah menuju Indonesia Pintar lewat KoinPintar," kata dia melalui rilis ke Kompas.com.

Dalam waktu dekat, besar peluang bahwa KoinWorks juga akan memungkinkan masyarakat untuk mengakses pendidikan ke berbagai institusi lewat pembiayaan dari KoinPintar, meski institusi tersebut tidak termasuk sebagai rekanan KoinPintar, lanjut Benedicto.

Sejak layanan ini berjalan, KoinWorks pun telah menggandeng beberapa mitra universitas, di antaranya BINUS University, Sampoerna University, Indonesia Banking School, Universitas Mercu Buana, dan Universitas Multimedia Nusantara.

KoinPintar juga bermitra dengan berbagai kursus lintas industri, di antaranya Hacktiv8 untuk pengadaan kursus pengembangan web, English First untuk kursus Bahasa Inggris, International Design School (IDS) untuk kursus desain, hingga Savier Animation dan Espire School of Digital Art (ESDA) untuk kursus animasi 3D.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X