BRI Incar Penyaluran Kredit Kendaraan Bermotor Rp 200 Miliar

Kompas.com - 27/03/2018, 17:47 WIB
Kerja sama antara BRI dan Astra International untuk pembelian motor bagi karyawan BRI, Selasa (27/3/2018). Dok BRIKerja sama antara BRI dan Astra International untuk pembelian motor bagi karyawan BRI, Selasa (27/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Bank BRI menargetkan pembiayaan motor melalui Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) mencapai Rp 200 miliar hingga hingga akhir 2018.

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto mengatakan jumlah tersebut naik double digit dari tahun lalu.

“Kami optimistis program ini mampu mendorong kinerja kredit konsumer BRI, sehingga tahun ini mampu tumbuh double digit dengan kualitas kredit yang tetap terjaga,” kata Bambang dalam keterangan resmi, Selasa (27/3/2018).

Dalam kesempatan itum BRI mengumumkan kerja sama dengan PT Astra International Tbk guna memfasilitasi karyawan BRI memiliki motor dalam rangka menunjang kegiatan sehari hari dengan skema Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI.

“Kerjasama antara Bank BRI dengan PT. Astra International Tbk–Honda Sales Operation dilatarbelakangi oleh masih tingginya permintaan pasar otomotif serta untuk memfasilitasi kebutuhan Pekerja BRI akan kendaraan bermotor,” lanjut Bambang Tribaroto.

Saat BRI memiliki karyawan lebih dari 130.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dipilihnya merek Honda sebagai partner strategis karena selain kualitas produk juga karena
jaringan dealer dan layanan purna jual Honda yang hampir ada disetiap unit kerja BRI berada.

Untuk saat ini pembiayaan motor KKB BRI masih hanya diperuntukkan bagi pekerja BRI saja, namun tidak menutup kemungkinan di masa mendatang akan ditawarkan kepada masyarakat.

“Ke depan kami akan terus membuka peluang kerja sama baru dengan Astra untuk terus memberikan produk dan layanan perbankan prima kepada nasabah BRI,” imbuh Bambang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.