Kompas.com - 28/03/2018, 22:06 WIB

MEDAN, KOMPAS.com -  Untuk memudahkan pelanggan membayar tagihan listriknya, PLN Wilayah Sumut dan Bank Bukopin melakukan kerja sama dengan meluncurkan Flexy Bill.

"Flexy Bill untuk pelanggan-pelanggan loyal kami. Sinergitas ini diharapkan semakin memudahkan para pelanggan melakukan pembayaran listrik," kata General Manager PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto dalam acara Customer Gathering PLN Wilayah Sumut, Rabu (28/3/2018).

Selain Flexy Bill lanjutnya, pelayanan unggulan PLN lainnya adalah Layanan Premium. Perbedaan layanan reguler dengan premium terletak pada kehandalan pasokan.

"Pelanggan premium tidak akan mengalami pemadaman sama sekali walaupun keadaan listrik sedang krisis sekali pun, sehingga pelanggan tetap bisa beroperasi secara optimal," ucapnya.

Baca juga: Anjlok 45,7 Persen, Laba Bersih PLN Capai Rp 4,42 Triliun

Layanan Premium bersumber dari dua gardu induk yang berbeda supaya stabilitas tenaga listrik pelanggan premium daya besar terjaga.

"Layanan premium di antaranya bronze, silver, gold dan yang paling tinggi adalah platinum," ungkap Feby.

Sementara itu Direktur UMKM Bank Bukopin Heri Purwanto menyebutkan, sinergi pihaknya dengan PLN memang untuk memberikan kemudahan pembayaran kepada pelanggan PLN.

Kepala Divisi Dukungan Bisnis UKM Bank Bukopin Agustinus Iwan Christanto menambahkan, Flexy Bill adalah pembiayaan tagihan listrik. Pelanggan yang ingin menikmati fasilitas ini harus memenuhi persyaratan sesuai analisa kelayakan Bank Bukopin dan PLN.

"Keuntungan layanan Flexy Bill adalah saving cost, pelanggan PLN tidak akan menunggak listrik dan tidak perlu membayar denda, serta opportunity gain. Pelanggan dapat menggunakan dana yang seharusnya digunakan untuk membayar listrik untuk keperluan lainnya," kata Agustinus.

Customer Gathering PLN Wilayah Sumut diadakan untuk meningkatkan dan mempercepat arus kas masuk PLN. Kegiatan ini mengundang pelanggan-pelanggan potensial PLN yang berada di sekitar Kota Medan, Binjai, dan Lubukpakam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.