Akselerasi Gerakan Nasional Nontunai, Bank Mandiri Gandeng OVO

Kompas.com - 29/03/2018, 16:07 WIB
Penandatanganan kerja sama antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan PT Visionet Internasional (OVO) di Hotel JS Luwansa Jakarta, Kamis (29/3/2018). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANPenandatanganan kerja sama antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan PT Visionet Internasional (OVO) di Hotel JS Luwansa Jakarta, Kamis (29/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan PT Visionet Internasional (OVO) untuk memperluas layanan transaksi. Kerja sama ini juga dimaksudkan untuk mengakselerasi gerakan nasional nontunai (GNNT).

Sebagai langkah awal, nasabah Bank Mandiri dan pengguna OVO dapat melakukan transaksi di jaringan merchant yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri maupun OVO. Kerja sama tersebut pun dimaksudkan untuk optimalisasi jaringan Bank Mandiri dan OVO.

"Kami selalu berusaha untuk terbuka terhadap inovasi. Terlebih lagi di era digital ini, bekerja sama dengan perusahaan teknologi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan interoperabilitas," ujar Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans dalam acara penandatanganan kerja sama di Hotel JS Luwansa, Kamis (29/3/2018).

Dengan kerja sama ini, pengguna kartu debit maupun kartu kredit Bank Mandiri, Mandiri e-Money, dan Mandiri e-Cash dapat bertransaksi di jaringan merchant yang telah bekerja sama dengan OVO. Hal yang sama juga dapat dilakukan oleh pengguna OVO di jaringan merchant yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Baca juga : Ada Go-Pay, Ovo, T-Cash dan Sebagainya, Mungkinkah Disatukan?

Dengan kemitraan ini pun, nasabah Bank Mandiri dan pengguna OVO dapat menerima manfaat kecepatan tramsaksi elektronik yang tersedia di ribuan lokasi di seluruh Indonesia. OVO akan menerima layanan Bank Mandiri pada aplikasinya dan dapat memanfaatkan jaringan elektronik Bank Mandiri sebagai infrastruktur pendukung pengembangan layanan OVO.

Ke depan, pengguna OVO pun dapat melakukan isi ulang (top up) saldo OVO dan tarik dana melalui jaringan Bank Mandiri.

"Dengan perkembangan uang elektronik di Indonesia, kami ditantang untuk selalu meningkatkan layanan, salah satunya dengan mempersiapkan kanal dan akses untuk menjangkau lebih banyak pengguna," kata Direktur Utama OVO Adrian Suherman pada kesempatan yang sama.

Adrian menjelaskan, kerja sama ini masih ditindaklanjuti dengan fase perkembangan. Ia menargetkan, implementasi kerja sama ini diwujudkan pada kuartal II atau III 2018 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.