Telkomsel Bakal Andalkan Penghasilan dari Bisnis Baru

Kompas.com - 29/03/2018, 16:44 WIB
GraPARI Telkomsel Mal Bekasi Cyber Park dipenuhi masyarakat yang ingin meregistrasi ulang nomor prabayar miliknya, Rabu (28/2/2018) Kompas.com/Setyo AdiGraPARI Telkomsel Mal Bekasi Cyber Park dipenuhi masyarakat yang ingin meregistrasi ulang nomor prabayar miliknya, Rabu (28/2/2018)

KOMPAS.com - Hingga akhir 2017 pendapatan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menopang 53 persen pendapatan induknya, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom).

Analis menilai kinerja Telkom dan Telkomsel masih prospektif walaupun harga saham Telkom berfluktuasi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Analis saham PT MNC Securities Victoria Venny menilai secara fundamental kinerja keuangan PT Telkom hingga akhir tahun 2017 masih sesuai dengan prediksi yang dibuat oleh MNC Securities.

Pertumbuhan pendapatan dan bottom line masih positif yang didukung dari bisnis selular melalui Telkomsel.

Menurut dia, meskipun ada pergeseran bisnis dari voice dan sms ke layanan data, namun kami melihat kinerja keuangan Telkom dan Telkomsel masih sangat prospektif.

Baca juga : Pada 2017, Telkom Catatkan Pertumbuhan Segmen Enterprise 21 Persen

Ini dibuktikan dengan terus meningkatnya revenue dari layanan data Telkomsel dari tahun ke tahun. Ditambah lagi setiap tahun dividend payout ratio yang dibagikan Telkom terbilang besar yaitu lebih dari 60 persen dari laba bersih.

"Sehingga MNC Securities masih merekomendasikan buy untuk saham Telkom,”papar Venny dalam keterangan persnya, Kamis (28/3/2018).

Dari infomemo yang diterbitkan oleh Telkom, pertumbuhan revenues, EBITDA dan net income Telkomsel di tahun 2017 yang lalu sangat istimewa yaitu tumbuh masing-masing 7,5 persen, 7,7 persen and 7,8 persen YoY.

Dari pencapaian di tahun 2017 tersebut, Venny optimis di tahun 2018 ini kinerja keuangan Telkom dan Telkomsel masih akan meningkat.

Kinerja Telkomsel

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.