Pekerjaan Bikin Stres, Atasi dengan Lakukan 6 Cara Ini

Kompas.com - 29/03/2018, 19:00 WIB
Ilustrasi stres karena pekerjaan yang terlalu padat grinvalds/ThinkstockIlustrasi stres karena pekerjaan yang terlalu padat

KOMPAS.com - Pekerjaan kantor menjadi sebuah beban yang seperti tidak ada habisnya. Sering kali hal inilah yang banyak menyebabkan para pekerja atau karyawan mengalami depresi, stres dan putus asa.

Mulai dari rapat dengan klien, rapat dengan bos, dan bahkan kegiatan pembuatan laporan mingguan juga kerap menjadikan tubuh dan pikiran menjadi stres.

Namun, semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Anda bisa mengatasi stres karena pekerjaan dengan beberapa cara berikut ini.

1.Terapkan Gaya Hidup Sehat

Anda bisa menghilangkan stres dengan cara menerapkan gaya hidup sehat. Ubahlah gaya hidup yang membuat Anda merasa sulit sendiri. Pastikan jika Anda menjalani hidup ini dengan bahagia dan penuh dengan semangat.

Terapkan gaya hidup sehat dengan tidur teratur, makan yang cukup, dan jangan lupa untuk berinteraksi dengan orang lain. Pastikan jika kondisi lingkungan Anda sehat agar nantinya Anda merasa aman, nyaman, dan bahagia.

Baca juga : Ciri-Ciri Anda Sedang Mengalami Stres Keuangan

2.Sediakan Waktu untuk Menyenangkan Diri Sendiri

Salah satu cara mengurangi dan menghindari stres adalah dengan meluangkan waktu untuk menyenangkan diri sendiri. Anda bisa melakukan apa pun yang sesuai dengan hobi, misalnya berenang, jalan ke mal, dan memasak bersama pasangan.

Cobalah untuk meluangkan waktu untuk mengurangi rasa stres agar nantinya tidak bergantung pada hal-hal yang negatif. Akan jauh lebih baik jika stres diatasi dengan melakukan hobi dan liburan dengan pasangan Anda.

3.Pastikan Selalu Ada Waktu untuk Olahraga

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X