Indosat Ooredoo Bukukan Pertumbuhan di 2017

Kompas.com - 29/03/2018, 19:46 WIB
CEO Indosat Joy WahyudiKOMPAS.com/Yoga Hastyadi Widiartanto CEO Indosat Joy Wahyudi

KOMPAS.com – PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) berhasil membukukan pertumbuhan kuat dan positif selama tahun 2017. Perusahaan berhasil mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar Rp 1,1 triliun atau naik sebesar 2,8 persen.

Dengan demikian, selama tiga tahun berturut-turut Indosat Ooredoo telah berhasil membukukan pertumbuhan positif.

Pada tahun 2017 Indosat Ooredoo menunjukan pertumbuhan pendapatan yang semakin sehat dan stabil sebesar 2,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, perusahaan juga membukukan pendapatan konsolidasian perusahaan sebesar Rp 29,9 triliun, utamanya didukung oleh pertumbuhan pendapatan segmen B2B atau MIDI hampir 10 persen dan seluler sebesar 1,7 persen.

Baca juga : Di Kalimantan Utara, BTS Indosat Diangkut Kerbau sebelum Dipasang

Hal ini menunjukan konsistensi perusahaan yang fokus pada strateginya dan keberhasilan menjalankan program transformasi operasional dan organisasi selama 2017.

Pendapatan dari layanan data seluler juga tumbuh pesat sebesar 40,2 persen dibanding tahun sebelumnya menjadi Rp 14,5 triliun.

Pertumbuhan ini berasal dari pertumbuhan pengguna smartphone yang pada akhir tahun 2017 Indosat Ooredoo memiliki 73 juta pengguna smartphone.

Kontribusi pendapatan data seluler pada tahun 2017 mencapai sekitar 60 persen terhadap total pendapatan seluler.

Baca juga : Jadi CEO Indosat, Joy Tidak Akan Main New Business

President Director & CEO Indosat Ooredoo Joy Wahjudi mengatakan, awalnya dengan berbagai tantangan industri yang amat kompetitif, perusahaan memprediksi akan sulit tumbuh pada 2017.

Namun dengan berbagai inisiatif Perusahaan dalam meningkatkan efisiensi operasional, fokus terhadap strategi, transformasi bisnis dan organisasi serta marketing produk yang agresif telah memberikan hasil yang menjanjikan.

"Laba operasional Perusahaan tumbuh kuat dan sehat, meneruskan performa kuat dibanding tahun sebelumnya,” ujar Joy melalui rilis pers ke Kompas.com.

Utang Berkurang

Selain berhasil menaikkan laba bersih perseroan, pertumbuhan Indosat Ooredoo juga ditopang oleh efisiensi beban keuangan.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X