SPIL Luncurkan Aplikasi Pengiriman Peti Kemas Online Pertama di Indonesia

Kompas.com - 29/03/2018, 19:51 WIB
Suasana aktivitas bongkar muat Terminal Peti Kemas Kalibaru atau New Priok Container Terminal beberapa waktu lalu. TRIBUNNEWS / HERUDINSuasana aktivitas bongkar muat Terminal Peti Kemas Kalibaru atau New Priok Container Terminal beberapa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), salah satu perusahaan pelayaran nasional terbesar di Indonesia, meluncurkan aplikasi pengiriman petikemas online pertama di Indonesia dengan nama mySPIL.

“Hadirnya aplikasi mySPIL ini juga merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendekatkan diri kepada pelanggan dan memberikan pelayanan lebih untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pengiriman petikemas dan segala aktivitasnya,” ujar Jimmy Liesensia, Commercial GM PT SPIL, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (28/3/2018).

SPIL merupakan perusahaan pelayaran nasional pertama di Indonesia yang meluncurkan aplikasi pengiriman online, sebuah platform yang memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi pengiriman secara menyeluruh.

Pelanggan dapat melihat jadwal kapal, meminta estimasi biaya, membuka release order untuk memesan petikemas, melacak posisi kapal termasuk status dokumen, sampai melakukan pembayaran secara online.

Pelanggan juga akan mendapatkan informasi penawaran harga, promosi, ataupun informasi cepat lain terkait jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal serta memberikan saran dan masukan untuk SPIL dari komputer atau smartphone.

Dengan menggunakan mySPIL, pelanggan tidak perlu lagi datang ke kantor SPIL sehingga dapat menghemat waktu dan biaya disetiap transaksinya seperti biaya transportasi, parkir, uang makan karyawan termasuk proses yang lebih cepat karena semua dapat dikendalikan langsung melalui smartphone atau komputer.

Kelebihan lainnya dari mySPIL adalah format tampilannya yang adaptive dan user friendly serta ringan dioperasikan karena khusus dikembangkan untuk platform smartphone. Hal ini berbeda dengan mobile apps berbasis web pada umumnya.

Aplikasi mySPIL dibuat dalam platform berbasis web dan mobile dan dapat dioperasikan baik melalui website mySPIL.com ataupun melalui smartphone berbasis Android dan juga iOS.

Aplikasi mySPIL dikembangkan sendiri oleh para tenaga ahli dan berpengalaman dari SPIL sehingga memungkinkan pengguna terhubung dengan SPIL secara aman.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X