Menhub, Mensos, dan Direktur PLN Bagi-bagi Belasan Sepeda Listrik

Kompas.com - 31/03/2018, 15:29 WIB
Acara Dialog Nasional yang dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Sosial Idrus Marham, Sabtu (31/3/2018). KOMPAS.com/BAMBANG P. JATMIKOAcara Dialog Nasional yang dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Sosial Idrus Marham, Sabtu (31/3/2018).

SRAGEN,  KOMPAS.com - Belasan sepeda listrik dibagi-bagikan dalam acara Dialog Nasional yang digelar di Sragen, Sabtu (32/3/2018).

Sepeda listrik tersebut dibagi-bagikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sosial Idrus Marham, serta Direktur PLN Sarwono.

Pelajar dan masyarakat tampak antusias menjawab berbagai pertanyaan yang dilempar oleh Idrus Marham dan Budi Karya.

Dari pengamatan Kompas.com, belasan sepeda listrik yang dibagi-bagikan itu bermerek Super Rider. Di pasaran, sepeda ini harganya antara Rp 4 juta hingga Rp 6 juta.

Acara dialog nasional digelar dalam rangka sosialisasi program-program pemerintah, utamanya pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan sosial di masyarakat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan saat ini pemerintah terus meningkatkan konektivitas di berbagai wilayah di Indonesia. Salah satu infrastruktur yang dikembangkan adalah bandara.

"Kami bangun bandara di wilayah paling utara Indonesia yaitu Miangas, dan paling selatan di Rote. Pemerintah juga membangun bandara di berbagai daerah lainnya," kata Budi Karya.

Sementara itu, Direktur PLN Sarwono menyatakan keseriusan pemerintah dalam membangun infrastruktur terlihat dari dibangunnya infrastruktur kelistrikan.

"Sekarang tidak ada lagi pemadaman bergilir di berbagai daerah di Indonesia. Di Sumatera Utara, yang dulu sering mengalami pemadaman bergilir, sekarang tidak lagi," terang Sarwono.

Adapun Menteri Sosial Idrus Marham menyatakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah diharapkan bisa menekan angka kemiskinan di Indonesia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X