Sasar Generasi Milenial, Pegadaian Luncurkan Layanan Digital

Kompas.com - 01/04/2018, 19:00 WIB
Launching Pegadaian Digital Service di Jakarta, Minggu (1/4/2018). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANLaunching Pegadaian Digital Service di Jakarta, Minggu (1/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian (Persero) meluncurkan layanan digital yang dapat diakses melalui aplikasi pada ponsel pintar. Layanan produk dan jasa Pegadaian tersebut dimaksudkan salah satunya untuk menyasar generasi milenial.

"Dengan umur kami 117 tahun kami harus semakin lincah, mengikuti tren zaman sekarang dan generasi milenial. Kami meluncurkan layanan distribution channel dan layanan digital service," kata Pemimpin Kantor Wilayah IX Jakarta 2 Pegadaian Ngadenan di Jakarta, Minggu (1/4/2018).

Dengan aplikasi mobile tersebut, masyarakat antara lain dapat mengecek harga emas, melihat lokasi kantor Pegadaian, hingga membeli produk. Tidak hanya itu, Pegadaian juga meluncurkan Agen Pegadaian.

"Pegadaian pada mulanya hanya melayani jada gadai, pada saat ini telah memiliki berbagai jenis produk dan layanan kepada masyarakat yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan," jelas Ngadenan.

Agen Pegadaian bisa masyarakat perorangan atau badan usaha yang menjadi perpanjangan tangan layanan Pegadaian seperti agen pemasar, agen pembayaran, dan agen gadai. Dengan demikian, masyarakat dapat lebih cepat mengakses produk dan layanan Pegadaian tanpa perlu ke kantor perseroan.

Adapun layanan melalui Digital Channel, yaitu masyarakat dapat mengakses layanan melalui aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS). Layanan ini akan memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan Pegadaian di mana pun, tanpa harus mendatangi outlet Pegadaian.

Saat ini Pegadaian memiliki berbagai macam jenis produk dan layanan mulai dari pembiayaan seperti Gadai, Mikro/ Fidusia, dan Syariah, produk emas melalui Cicilan Emas dan Tabungan Emas, serta aneka jasa mulai dari Remittance, Payment, Save Deposit Box, Sertifikat Emas dan Permata, Hotel, dan The Gade Coffee & Gold.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X