Proyek LRT Jabodebek Capai 35,2 Persen

Kompas.com - 03/04/2018, 09:42 WIB
Proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) koridor Cibubur-Cawang di Jakarta, Selasa (27/02/2018). Pembangunan LRT tersebut ditargetkan rampung pada 2019. MAULANA MAHARDHIKAProyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) koridor Cibubur-Cawang di Jakarta, Selasa (27/02/2018). Pembangunan LRT tersebut ditargetkan rampung pada 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor proyek Light Rail Transit ( LRT) Jabodebek terus mengejar penyelesaian proyek tersebut. Saat ini kemajuan proyek LRT ini baru mencapai 35,2 persen.

Direktur PT Adhi Karya Tbk Pundjung Setya Brata mengharapkan, pembebasan lahan dapat dituntaskan bulan Juni 2018, sehingga tidak menghambat tahapan berikutnya.

"Sekarang tahapan pembebasan tanah, dari 205 bidang tanah yang terukur sudah ada 104 bidang (yang dibebaskan). Kita harapkan Juni selesai semua," ujar Pundjung di Jakarta, Senin (2/4/2018).

Pembebasan lahan tersebut diupayakan secepatnya demi mendorong penyelesaian pembangunan prasarana depo sehingga pada akhir tahun 2018 LRT Jabodebek bisa 80 persen selesai.

Baca juga: Tiga Anak Usaha Adhi Karya Bakal Melantai di Bursa

Dia mengatakan, kemajuan pembangunan LRT Jabodebek hingga saat ini telah mencapai 35,2 persen.

Saat ini PT Adhi Karya Tbk sedang meminta pembayaran tahap II kepada PT KAI dengan nominal Rp 1,5 triliun. "Dari konsultan sudah, tinggal ke BPKP (untuk) proses kemudian ke KAI," ujarnya. (Brian Priambudi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Adhi Karya Kejar Target Penyelesaian 80 Persen Proyek LRT Jabodebek Tahun Ini

Kompas TV Setelah menerapkan moratorium atau penghentian sementara pemerintah kembali melanjutkan pembangunan proyek infrastruktur strategis.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X