Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Syariah Mandiri Buka Kerja Sama dengan Perusahaan E-Commerce

Kompas.com - 03/04/2018, 19:23 WIB
Mutia Fauzia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Syariah Mandiri (BSM) pada tahun ini mulai membuka sinergi dengan perusahaan e-commerce. Misal, dengan Tokopedia dan Bukalapak.

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB mengatakan, bentuk sinergi antara Mandiri Syariah dan e-commerce misalnya dengan memberi fasilitas transaksi dan penawaran pembiayaan.

Beriringan dengan hal itu, Mandiri Syariah pun terus mempertajam target segmen, memperbaiki bisnis model dan penyempurnaan kualitas layanan.

Untuk mengembangkan program sinergi dengan e-commerce, Bank Syariah Mandiri mendapatkan suntikan modal sebesar Rp 500 miliar dari perusahaan induk, PT Bank Mandiri Tbk. Dengan suntikan modal tersebut, posisi modal disetor perusahaan pada akhir 2017 mencapai Rp 3 triliun. 

“Kami bersyukur dapat bersinergi dengan induk perusahaan di dalam penetrasi pasar salah satunya melalui Layanan Syariah Bank (LSB) di outlet Bank Mandiri,” kata Toni EB melalui rilis ke Kompas.com, Selasa (3/4/2018).

Kinerja 2017

Sebagai tambahan informasi, pada 2017 Bank Syariah Mandiri mencatatkan Capital Adequacy Ratio (CAR)  sebesar 15,8 persen atau meningkat 1,85 persen dibanding 2016, yang sebesar 14,01 persen. 

Melihat kinerja yang cukup baik tersebut, Mandiri Syariah menggelar program yang melibatkan 412 cabang BSM di seluruh Indonesia dengan total dana hingga Rp20,38 miliar.

Program tersebut berbentuk renovasi tempat ibadah, beasiswa atau mendirikan bangunan sekolah.

Salah satu program Mandiri Syariah yang telah terlaksana pada 2017 telah meresmikan beroperasinya Masjid Al Amin Syariah Mandiri di desa Kinahrejo Yogyakarta.

Kompas TV Menurut presiden, pepres tersebut masih sebatas wacana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com