Bank Syariah Mandiri Buka Kerja Sama dengan Perusahaan E-Commerce

Kompas.com - 03/04/2018, 19:23 WIB
Penulis Mutia Fauzia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Syariah Mandiri (BSM) pada tahun ini mulai membuka sinergi dengan perusahaan e-commerce. Misal, dengan Tokopedia dan Bukalapak.

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB mengatakan, bentuk sinergi antara Mandiri Syariah dan e-commerce misalnya dengan memberi fasilitas transaksi dan penawaran pembiayaan.

Beriringan dengan hal itu, Mandiri Syariah pun terus mempertajam target segmen, memperbaiki bisnis model dan penyempurnaan kualitas layanan.

Untuk mengembangkan program sinergi dengan e-commerce, Bank Syariah Mandiri mendapatkan suntikan modal sebesar Rp 500 miliar dari perusahaan induk, PT Bank Mandiri Tbk. Dengan suntikan modal tersebut, posisi modal disetor perusahaan pada akhir 2017 mencapai Rp 3 triliun. 

“Kami bersyukur dapat bersinergi dengan induk perusahaan di dalam penetrasi pasar salah satunya melalui Layanan Syariah Bank (LSB) di outlet Bank Mandiri,” kata Toni EB melalui rilis ke Kompas.com, Selasa (3/4/2018).

Kinerja 2017

Sebagai tambahan informasi, pada 2017 Bank Syariah Mandiri mencatatkan Capital Adequacy Ratio (CAR)  sebesar 15,8 persen atau meningkat 1,85 persen dibanding 2016, yang sebesar 14,01 persen. 

Melihat kinerja yang cukup baik tersebut, Mandiri Syariah menggelar program yang melibatkan 412 cabang BSM di seluruh Indonesia dengan total dana hingga Rp20,38 miliar.

Program tersebut berbentuk renovasi tempat ibadah, beasiswa atau mendirikan bangunan sekolah.

Salah satu program Mandiri Syariah yang telah terlaksana pada 2017 telah meresmikan beroperasinya Masjid Al Amin Syariah Mandiri di desa Kinahrejo Yogyakarta.

Kompas TV Menurut presiden, pepres tersebut masih sebatas wacana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.