Soal KA Bandara dan Komuter, Menhub Sebut Sudah Ada Solusi dari PT KAI

Kompas.com - 04/04/2018, 19:47 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau di stasiun Cicurug, Sukabumi,Jawa Barat, Rabu (4/4/2018). KOMPAS.com/BUDIYANTOMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau di stasiun Cicurug, Sukabumi,Jawa Barat, Rabu (4/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan ( Menhub) Budi Karya Sumadi mengakui telah ada beberapa solusi untuk menangani permasalahan kereta Bandara Soekarno-Hatta dan kaitannya dengan membludaknya penumpang kereta komuter di Stasiun Duri.

"Sudah ada solusi dari PT KAI," ucap Budi Karya singkat saat dihubungi oleh Kompas.com, Rabu (4/4/2018).

Kendati begitu, Budi Karya tidak membeberkan apa saja solusi yang diberikan oleh PT KAI tersebut.

Mantan Presiden Direktur PT Angkasa Pura II itu hanya menambahkan bakal melakukan rapat terkait hal itu. "Jumat pagi akan saya rapatkan setelah besok dibuat technical meeting," sebut dia.

Baca juga: KRL Mania: Demi Kereta Bandara, Pemerintah Korbankan Ribuan Penumpang Kereta Komuter

Sebelumnya diberitakan, Komunitas KRL Mania menuntut Kemenhub agar segera menyelesaikan persoalan kepadatan penumpang di Stasiun Duri.

Pengurangan perjalanan kereta dan penggunaan jalur reguler untuk kereta Bandara Soekarno-Hatta membuat waktu tunggu penumpang kereta komuter lintas Duri-Tangerang di Stasiun Duri menjadi lebih lama hingga menyebabkan kepadatan yang cukup parah.

"Kalau saya lihat ini bukan ranahnya KCI. Kemenhub punya peran besar, jangan buat pencitraan sesaat saja kereta bandara ini. Harusnya mereka lihat kenyataan bagaimana biar enggak merugikan penumpang KRL reguler," ujar Koordinator Komunitas KRL Mania Nurcahyo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X