Gudang Garam Gelontorkan Rp 5 Triliun untuk Bangun Bandara Kediri

Kompas.com - 05/04/2018, 13:17 WIB
Ilustrasi landasan pacu bandara Thinkstockphotos.comIlustrasi landasan pacu bandara

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah mulai mendampingi rencana pembangunan Bandar Udara Kediri oleh PT Gudang Garam Tbk (GGRM).

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi bilang, pembangunan bandara tersebut akan dimulai tahun ini. Ia bilang PT Gudang Garam, Tbk akan berinvestasi senilai Rp 5 triliun untuk pembangunan Bandara Kediri.

"Kami mengharapkan tahun 2019 itu bisa soft opening," kata Budi Karya, sebagaimana dikutip dari Kontan.co.id, Kamis (5/4).

Bandara Kediri saat ini dalam tahap penetapan lokasi dan pematangan desain. Rencananya, landasan pacu bandara ini akan dibangun sepanjang 3.000 meter.

"Tapi tahap awal akan dibangun dengan 2.400 meter dulu," ujarnya.

Sebelumnya, Garam sudah menyelesaikan studi kelayakan atau feasibility study (FS). Sesuai rekomendasi pemda setempat, bandara ini akan menjadi bandara umum yang menjangkau infrastruktur dari Kediri ke Trenggalek.

Rencananya, pembangunan bandara ini akan dilakukan di lahan seluas 450 hektare.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Berita ini diambil dari Kontan.co.id dengan judul: Gudang Garam akan investasi Rp 5 triliun, Bandara Kediri siap dibangun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.