Tahun 2017, Prudential Indonesia Bayar Klaim Rp 12,3 Triliun

Kompas.com - 05/04/2018, 15:40 WIB
Konferensi pers PT Prudential Life Indonesia di Jakarta, Kamis (5/4/2018).KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN Konferensi pers PT Prudential Life Indonesia di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Indonesia melaporkan pembayaran total klaim sebesar Rp 12,3 triliun pada tahun 2017. Capaian tersebut tumbuh sebesar 24 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Adapun total aset Prudential Indonesia tercatat sebesar Rp 81,7 triliun pada tahun 2017. Pendapatan total premi dilaporkan sebesar Rp 26,8 triliun, tertinggi di industri asuransi.

Sementara itu, dana kelolaan Prudential Indonesia tercatat sebesar Rp 73,4 triliun pada tahun 2017. Dari bisnis asuransi syariah, tercatat pendapatan kontribusi bruto sebesar Rp 3,4 triliun dan aset mencapai Rp 9,9 triliun pada tahun 2017.

"Kinerja keuangan kami yang kuat di tahun 2017 mencerminkan besarnya dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh nasabah serta pemangku kepentingan kami lainnya," ujar Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Baca juga : Prudential Indonesia Bantu Sekolah di Papua

Reisch menyebut, pihaknya melihat ada permintaan yang kuat akan produk perlindungan jiwa, khususnya perlindungan kesehatan dan penyakit kritis. Tidak hanya itu, Prudential Indonesia juga melihat masih besarnya potensi pertumbuhan pasar asuransi jiwa di Indonesia.

"Segmen kelas menengah diprediksi tumbuh menjadi 140 juta jiwa di tahun 2020. Dengan menempatkan nasabah kami sebagai fokus utama dalam menyusun strategi, Prudential Indonesia akan terus memperkuat kemampuan dalam memenuhi kebutuhan perlindungan keuangan jangka panjang masyarakat dan juga dalam memperkecil kesenjangan perlindungan di Indonesia,” ungkap Reisch.

Prudential Indonesia terus mengembangkan jalur-jalur distribusi lewat jaringan tenaga pemasar dan bank-bank rekanan untuk menjangkau nasabahnya.

Baca juga : Prudential Luncurkan Produk Perlindungan Rawat Inap

Prudential Indonesia saat ini tercatat memiliki jaringan tenaga pemasar terbesar di industri dengan total tenaga pemasar sebanyak lebih dari 277.000 orang per akhir 2017.

Prudential Indonesia pun optimis terhadap potensi pasar asuransi jiwa di Indonesia. Saat ini, penetrasi asuransi masih berada di posisi yang sangat rendah di bawah 2 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB).

"Menanggapi hal ini, Prudential Indonesia akan terus meningkatkan inovasi produk dan layanannya untuk memenuhi kebutuhan perlindungan jiwa dan keuangan nasabah yang terus meningkat," sebut Reisch.


 




Close Ads X