Sengaja Pindah ke Kursi Premium, Penumpang AirAsia Sebabkan Keributan - Kompas.com

Sengaja Pindah ke Kursi Premium, Penumpang AirAsia Sebabkan Keributan

Kompas.com - 05/04/2018, 19:11 WIB
Seorang penumpang AirAsia menyebabka keributan dalam penerbangan karena pindah ke kursi premiumScreenshot Youtube Seorang penumpang AirAsia menyebabka keributan dalam penerbangan karena pindah ke kursi premium

PETALING JAYA, KOMPAS.com - Adu argumen terjadi di sebuah penerbangan maskapai berbiaya rendah AirAsia. Penyebabnya adalah seorang penumpang wanita sengaja memindahkan dirinya ke kursi premium.

Kejadian ini terlihat pada sebuah video berdurasi 22 detik yang viral di media sosial, diunggah oleh seseorang bernama Bruce Lam. Dalam video tersebut terlihat adu mulut yang terjadi antara sang penumpang wanita dengan penumpang lain, yakni seorang pria.

Dikutip dari media Malaysia, The Star, Kamis (5/4/2018), seorang pria berbaju putih berteriak kepada penumpang wanita yang duduk di salah satu kursi premium di pesawat AirAsia.

Lam menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada penerbangan AirAsia rute Kuala Lumpur-Hongkong, sesaat sebelum pesawat lepas landas.

Baca juga: CEO AirAsia: Jangan Lempar Koper Lagi, Kecuplah Koper-koper Itu...

Menurut dia, sang penumpang wanita berjalan dari kursinya di kelas ekonomi ke kursi premium. Lam menjelaskan, pramugari menghabiskan 4-5 menit berargumen dengan penumpang wanita tersebut dan meminta sang penumpang kembali ke kursinya.

Akhirnya, sang penumpang wanita pun kembali ke kursinya. Akan tetapi, hal itu tidak berlangsung lama.

Setelah pesawat lepas landas, sang penumpang wanita lagi-lagi pindah ke kursi premium, bahkan hingga dua kali terjadi. Lam menyebut, pramugari menjelaskan kepada sang penumpang wanita bahwa apa yang dilakukannya tidak adil untuk penumpang lainnya.

Pramugari menuturkan, mereka saja tidak diizinkan menggunakan kursi premium bahkan jika semua kursi kosong. Meski demikian, sang penumpang wanita bergeming dan menolak pindah.

Hal ini membuat sang penumpang pria marah. Lam mengungkapkan, sang penumpang wanita malah menunjukkan perilaku yang lebih kasar.

"Awak kabin sudah meminta Anda hingga tiga kali untuk tidak duduk di sini (kursi premium), tapi Anda masih melakukannya," ujar sang penumpang pria dalam video tersebut.

Sang penumpang wanita malah melawan dan menyatakan itu bukan urusannya. Menurut sang penumpang pria, hal itu memang bukan urusannya, namun ia merasa sang penumpang wanita tidak tahu malu.

Pada akhirnya, terlihat dalam video bahwa sang penumpang wanita akhirnya bangkit dari kursi premium dan kembali ke kursi asalnya. Lam mengungkapkan, setelah insiden tersebut, awak kabin mengucapkan terima kasih kepada sang penumpang pria.

The Star menyatakan, pihak AirAsia belum memberikan tanggapannya mengenai insiden tersebut.


Komentar
Close Ads X