Indosat Beri Pinjaman kepada IM2 hingga Rp 300 Miliar

Kompas.com - 05/04/2018, 23:47 WIB
- -

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indosat Tbk (ISAT) memberi pinjaman pemegang saham atau shareholder loan kepada anak usahanya, PT Indosat Mega Media ( IM2). Hal ini untuk mendukung kelancaran operasional IM2.

Berdasarkan keterbukaan informasi di situs Bursa Efek Indonesia, Kamis (5/4/2018), penandatanganan perjanjian transaksi afiliasi ini telah dilakukan pada Selasa (3/4/2018) lalu.

ISAT akan menyiapkan likuiditas untuk IM2 dengan nilai sampai Rp 300 miliar selama jangka waktu perjanjian. Pemberian pinjaman ini ditujukan untuk membantu kebutuhan modal kerja, belanja modal, dan tujuan umum IM2 yang lain.

IM2 nantinya akan melakukan penarikan atas pinjaman tersebut secara berkala sesuai kebutuhan modal kerjanya. Adapun, suku bunga yang digunakan adalah JIBOR 1 bulan plus margin sebesar 5,48 persen.

Baca juga: 65 Persen Saham Dikuasai Qatar, Bisnis Indosat Tidak Terpengaruh

Saat ini, kepemilikan ISAT terhadap IM2 sebagai entitas anak adalah sebesar 99,85 persen. Bisnis IM2 bergerak di bidang jasa telekomunikasi, informatika, multimedia, dan penyiaran TV berlangganan. (Grace Olivia)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul Indosat berikan pinjaman kepada IM2 hingga Rp 300 miliar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X