Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Incar Sekuritas BUMN untuk Diakuisisi

Kompas.com - 06/04/2018, 15:26 WIB
Bambang P. Jatmiko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) berencana membentuk perusahaan sekuritas. Saat ini bank sedang mencari perusahaan yang tepat.

Mengutip Kontan.co.id, Jumat (6/4/2018), Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo bilang, ada beberapa perusahaan sekuritas yang menjadi target untuk diakuisisi.

"Baik perusahaan sekuritas yang berasal dari BUMN maupun swasta," kata Haru.

Menurut Haru dalam mengakuisisi sekuritas, BRI memprioritaskan perusahaan BUMN. Ditanya mengenai Bahana Sekuritas yang akan dicaplok, sebagaimana target awal, Haru bilang belum bisa menentukan karena masih proses.

Sebelumnya, manajemen BRI pernah menyebut tidak hanya Bahana Sekuritas yang akan menjadi target akuisisi. Ada beberapa perusahaan sekuritas lain yang menjadi incaran.

Nantinya BRI akan memiliki 60 persen saham sekuritas tersebut. Untuk akuisisi perusahaan ventura dan sekuritas, bank berkode BBRI menyediakan dana Rp 500 miliar sampai Rp 700 miliar.

 

Berita ini diambil dari Kontan.co.id dengan judul: BRI prioritaskan sekuritas BUMN untuk diakuisisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com