BRI Incar Sekuritas BUMN untuk Diakuisisi

Kompas.com - 06/04/2018, 15:26 WIB
Gerai Bank Rakyat Indonesia di arena pameran di Jakarta, Rabu (31/10/2012). KOMPAS/HERU SRI KUMOROGerai Bank Rakyat Indonesia di arena pameran di Jakarta, Rabu (31/10/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk ( BRI) berencana membentuk perusahaan sekuritas. Saat ini bank sedang mencari perusahaan yang tepat.

Mengutip Kontan.co.id, Jumat (6/4/2018), Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo bilang, ada beberapa perusahaan sekuritas yang menjadi target untuk diakuisisi.

"Baik perusahaan sekuritas yang berasal dari BUMN maupun swasta," kata Haru.

Menurut Haru dalam mengakuisisi sekuritas, BRI memprioritaskan perusahaan BUMN. Ditanya mengenai Bahana Sekuritas yang akan dicaplok, sebagaimana target awal, Haru bilang belum bisa menentukan karena masih proses.

Sebelumnya, manajemen BRI pernah menyebut tidak hanya Bahana Sekuritas yang akan menjadi target akuisisi. Ada beberapa perusahaan sekuritas lain yang menjadi incaran.

Nantinya BRI akan memiliki 60 persen saham sekuritas tersebut. Untuk akuisisi perusahaan ventura dan sekuritas, bank berkode BBRI menyediakan dana Rp 500 miliar sampai Rp 700 miliar.

 

Berita ini diambil dari Kontan.co.id dengan judul: BRI prioritaskan sekuritas BUMN untuk diakuisisi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X