Dampak Erupsi Gunung Sinabung, Sejumlah Penerbangan AirAsia Ditunda

Kompas.com - 07/04/2018, 10:03 WIB
Gunung Sinabung kembali meletus dengan tinggi kolom abu lebih dari 5.000 meter, Jumat (6/4/2018). Handout Lap SinabungGunung Sinabung kembali meletus dengan tinggi kolom abu lebih dari 5.000 meter, Jumat (6/4/2018).

MEDAN, KOMPAS.com - Maskapai AirAsia melakukan penyesuaian terhadap jadwal penerbangan dari sejumlah wilayah yang menuju ke Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (6/4/2018) malam. Tercatat ada lima jadwal penerbangan yang terdampak, dengan keputusan dibatalkan hingga ditunda.

"Penerbangan QZ 126 Kualanamu-Kuala Lumpur dan QZ 127 Kuala Lumpur-Kualanamu dibatalkan," demikian keterangan tertulis dari AirAsia yang diterima Kompas.com pada Sabtu (7/4/2018).

Empat jadwal penerbangan lainnya ditunda, yakni QZ 8075 (Yogyakarta-Kualanamu), QZ 123 (Kuala Lumpur-Kualanamu), AK 394 (Medan-Kuala Lumpur), dan AK 395 (Kuala Lumpur-Medan). Keempat penerbangan tersebut ditunda hingga hari ini.

Bagi penumpang yang penerbangannya dibatalkan, AirAsia bisa memilih satu dari pilihan kompensasi berupa perubahan jadwal, akun deposit yang bisa dipakai membeli tiket lain, serta pengembalian dana atau refund.

Baca juga : Setelah 2 Bulan Erupsi Kecil, Gunung Sinabung Kembali Meletus

Kompas TV Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) terus memantau aktivitas Gunung Sinabung pasca letusan besar pada Jumat (6/4) sore.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X