Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dampak Erupsi Gunung Sinabung, Sejumlah Penerbangan AirAsia Ditunda

Kompas.com - 07/04/2018, 10:03 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Maskapai AirAsia melakukan penyesuaian terhadap jadwal penerbangan dari sejumlah wilayah yang menuju ke Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (6/4/2018) malam. Tercatat ada lima jadwal penerbangan yang terdampak, dengan keputusan dibatalkan hingga ditunda.

"Penerbangan QZ 126 Kualanamu-Kuala Lumpur dan QZ 127 Kuala Lumpur-Kualanamu dibatalkan," demikian keterangan tertulis dari AirAsia yang diterima Kompas.com pada Sabtu (7/4/2018).

Empat jadwal penerbangan lainnya ditunda, yakni QZ 8075 (Yogyakarta-Kualanamu), QZ 123 (Kuala Lumpur-Kualanamu), AK 394 (Medan-Kuala Lumpur), dan AK 395 (Kuala Lumpur-Medan). Keempat penerbangan tersebut ditunda hingga hari ini.

Bagi penumpang yang penerbangannya dibatalkan, AirAsia bisa memilih satu dari pilihan kompensasi berupa perubahan jadwal, akun deposit yang bisa dipakai membeli tiket lain, serta pengembalian dana atau refund.

Baca juga : Setelah 2 Bulan Erupsi Kecil, Gunung Sinabung Kembali Meletus

Kompas TV Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) terus memantau aktivitas Gunung Sinabung pasca letusan besar pada Jumat (6/4) sore.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com