Kompas.com - 07/04/2018, 11:39 WIB
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) OJKOtoritas Jasa Keuangan (OJK)

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau masyarakat agar mewaspadai pihak-pihak yang ingin melakukan kejahatan atas nama OJK.

Menurut Kabag Humas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dody Ardiansyah, dalam dua hari terakhir, OJK mendapatkan banyak informasi terkait upaya kejahatan tersebut.

"Kami dapat info kalau ada orang tiba-tiba menelepon dan mengaku dari OJK serta meminta keterangan data dan informasi nasabah untuk kepentingan kejahatan," ucap Dody di Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (6/4/2018) malam.

Untuk itu, OJK telah merilis poster pemberitahuan bagi masyarakat untuk mewaspadai kejahatan yang disebut sebagai scam call tersebut.

Baca juga: Awal April, OJK Rilis Entitas Diduga Lakukan Praktik Investasi Bodong

Dalam poster tersebut, OJK meminta agar masyarakat berhati-hati dengan modus penipuan scam call itu.

"OJK tidak pernah meminta data dan informasi pribadi terkait rekening konsumen industri jasa keuangan," sebut Dody.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dody pun mengimbau bagi masyarakat yang mendapatkan panggilan penipuan tersebut untuk segera melapor ke Kontak OJK 157 atau mengirimkan screenshot ke email konsumen@ojk.go.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.