5 Hal yang Harus Dilakukan "Fresh Graduate" agar Sukses di Usia Muda

Kompas.com - 09/04/2018, 17:00 WIB
Ilustrasi COSMOPOLITAN.CO.UKIlustrasi

KOMPAS.com - Kuliah memang tidak menjamin seseorang untuk bisa menjadi sukses. Namun, dengan mendapatkan pendidikan, Anda bisa jauh lebih memahami suatu bidang tertentu yang bisa menunjang kesuksesan.

Jika saat ini Anda sudah selesai kuliah atau baru saja kuliah, welcome to the real life dan setelah kuliah barulah Anda tahu bagaimana hidup ini, terutama di dunia kerja. Ada banyak sekali hal yang harus dipelajari dan hal tersebut bahkan mungkin tidak pernah Anda dapatkan di bangku kuliah.

Jika Anda ingin tahu seperti apa caranya sukses sebagai fresh graduate, simak tips berikut ini untuk memulai karier.

1.Buat CV Terbaik Anda

Ada banyak sekali yang harus Anda siapkan ketika akan memulai kerja sebagai fresh graduate. Anda harus bisa mengatur yang namanya CV atau Curriculum Vitae. Mengapa demikian?
Sebab hal ini sangat penting untuk melamar kerja.

Baca juga : Buat Fresh Graduate, Perusahaan Cari Kandidat yang Punya 8 Kriteria Ini

 

Pertama-tama, Anda harus tahu apa saja yang wajib dicantumkan dalam CV. Anda bisa menggunakan jasa pembuatan CV atau meminta bantuan orang untuk memeriksa isi CV Anda.

2.Kembangkan Hobi atau Skill Semaksimal Mungkin

Setelah lulus dari perkuliahan, ada baiknya jika Anda mengembangkan skill yang melekat dalam diri Anda. Mengapa demikian? Sebab belum tentu orang akan bekerja sesuai dengan bidang yang dipelajari dalam perkuliahan.

Bisa jadi Anda sukses karena hobi atau skill yang Anda miliki. Apa pun hobi dan skill Anda, kembangkan semaksimal mungkin dengan cara yang benar dan manfaatkan untuk hal yang positif seperti membuat bisnis misalnya.

3.Ikuti Banyak Komunitas Bisnis atau Pengusaha Startup

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X