Berita Populer: Menteri Susi Kecewa Berat hingga Premium Langka

Kompas.com - 10/04/2018, 07:08 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat memimpin penenggelaman 33 kapal asing pencuri ikan di perairan Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Minggu (29/10/2017). Fabian Januarius KuwadoMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat memimpin penenggelaman 33 kapal asing pencuri ikan di perairan Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Minggu (29/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan lalu, Kejari Batam melelang dua kapal asing pencuri ikan yakni Seroja asal Vietnam dan PKFB 1089 asal Malaysia.

Dalam lelang, limit harga kapal PKFB 1089 dipatok Rp 170 juta dan Seroja Rp 232,8 juta. Setelah lelang, kapal Seroja laku dengan harga Rp 233,8 juta dan kapal PKBF 1089 dilepas Rp 173.899.000.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pun mengaku kecewa berat dengan lelang atas kapal asing pencuri ikan, yang dibanderol dengan harga murah itu

Sementara pejabat di KKP mengungkapkan harga kapal seharusnya bisa mencapai Rp 1 miliar.

Kekecewaan Susi tersebut menjadi salah satu berita populer pada Senin (9/4/2018) kemarin.

Berita lain yang menarik perhatian pembaca adalah mengenai kebijakan Pemerintah untuk mewajibkan Pertamina memasok bahan bakar minyak jenis Premium di seluruh Indonesia. (Baca: Wamen ESDM: Kelangkaan Premium dari Sabang Sampai Merauke)

Hal itu sebagai respons terhadap kelangkaan Premium yang terjadi di berbagai daerah.

Berikut 5 berita populer ekonomi yang bisa Anda nikmati kembali:

1. Kapal Pencuri Ikan Dilelang Murah di Batam, Menteri Susi Kecewa Berat

Menteri kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan kekecewaannya sehubungan dengan lelang atas kapal asing pencuri ikan, yang dibanderol dengan harga murah.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.