Gandeng 23 Perguruan Tinggi, BTN Sediakan Kredit Pendidikan dengan Bunga 6,5 Persen

Kompas.com - 10/04/2018, 16:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Tabungan Negara (BTN) akan menggandeng 101 perguruan tinggi dalam rangka penyediaan kredit pendidikan BTN.

Sementara itu pada Selasa (10/04/2018) ini, 23 dari 80 perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan BTN melakukan tanda tangan kerja sama.

Plafon kredit yang akan dikucurkan mencapai Rp 200 juta per orang dengan suku bunga bunga flat 6,5 persen selama 5 tahun.

"Untuk tahun ini kami targetkan dana senilai Rp 500 miliar, tapi untuk tiga bulan masa percobaan mulai bulan ini dana yang kami berikan senilai Rp 100 miliar," ujar Maryono Direktur Utana BTN selepas acara Peluncuran Kredit Pendidikan BTN di Gedung D Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Selasa, (10/04/2018).

Lebih lanjut Maryono menjelaskan bahwa kredit pendidikan ini dapat dinikmati oleh debitur KPR (Kredit Perumahan Rakyat), debitur non-KPR, dan non debitur dengan pendapatan tetap maupun tidak tetap.

Mahasiswa yang bisa mendapatkan kredit pendidikan pun mencakup seluruh jenjang pendidikan tinggi dari S1 hingga S3.

Kredit pendidikan ini nantinya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan di antaranya biaya masuk sekolah atau kuliah, biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP), daftar ulang, dan kebutuhan penunjang pendidikan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.