Ini Strategi Asuransi Tugu Pratama Hadapi Fintech di Indonesia

Kompas.com - 10/04/2018, 22:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia (ATPI) telah menyiapkan strategi untuk bisa mengambil peran dalam era ekonomi digital atau industri financial technology (Fintech).

Direktur Keuangan ATPI Muhammad Syahid mengatakan, pihaknya telah menyiapkan strategi untuk bisa berperan dalam industri fintech yang dalam beberapa tahun ke belakang berkembang cukup pesat.

"Yang jelas kalau kita sih untuk penetrasi digital akan lebih banyak ke kerja sama dibandingkan membangun sendiri," ucap Syahid di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Adapun yang dimaksud kerja sama itu adalah menjalin hubungan dengan agregator seperti perusahaan start-up yang saat ini mulai menjamur di Indonesia.

Baca juga : Asuransi Tugu Pratama Raih Laba Rp 285,4 Miliar Sepanjang 2017

Kendati demikian, Syahid tak menutup kemungkinan jika nantinya ATPI membuat aplikasi sendiri guna menunjang kebutuhan para nasabahnya.

"Untuk yang simple risk pasti akan ke sana arahnya, untuk membuat apps-nya," imbuh Syahid.

Saat ini, ATPI telah bekerja sama dengan Gojek Indonesia untuk penyelenggaraan asuransi layanan Go-Car.

"Terus terang sekarang kami sudah bekerja sama dengan agregator soal polis bersama Gojek untuk Go-Car terkait personal accident dan mobilnya," pungkas Syahid.

Kompas TV Tekfin juga membela diri bahwa bunga yang di-tawarkan cukup bersaing dengan industri perbankan.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.