Waskita Pastikan Tol Cinere-Serpong Beroperasi Tahun Depan - Kompas.com

Waskita Pastikan Tol Cinere-Serpong Beroperasi Tahun Depan

Kompas.com - 11/04/2018, 11:30 WIB
Proyek Tol Cinere-SerpongPT Jasa Marga Proyek Tol Cinere-Serpong

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) Herwidiakto memastikan Jalan Tol Cinere-Serpong bakal beroperasi tahun depan. Untuk itu, pihaknya terus mengebut proses pembebasan lahan dan konstruksi jalan tol tersebut.

"Konstruksi Jalan Tol Cinere-Serpong sudah berjalan, pembebasan lahan relatif lancar dan targetnya tahun depan sudah bisa beroperasi," terang Herwidiakto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Sampai saat ini, pembebasan lahan di jalan tol sepanjang 10,14 kilometer tersebut sudah menyentuh angka 70 persen yang diikuti progres konstruksi mencapai 15 persen.

"Untuk Tol Cinere-Serpong ini kendalanya cuma pembebasan lahan saja. Sisanya enggak ada," imbuh Herwidiakto.

Sementara itu, PT Cinere-Serpong Jaya (CSJ), anak perusahaan Jasa Marga yang bersama WTR mengambil alih saham milik pemegang konsesi sebelumnya mendanai biaya pembebasan lahan yang telah dimulai sejak 2016 hingga sekarang guna percepatan pembebasan lahan.

Selain itu, PT CSJ bersama dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Tanah dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) melakukan komunikasi kepada masyarakat dan pemilik tanah di sekitar lokasi pembangunan dan penitipan lahan yang tidak ada pemiliknya ke Pengadilan Negeri Tangerang.

Kendati ditargetkan beroperasi pada 2019, khusus untuk Seksi I Ruas Serpong Junction-Pamulang/Martadinata Interchange sepanjang 6 kilometer akan ditargetkan rampung pembangunan konstruksinya pada Desember 2018.



Close Ads X