Keamanan Pangan Jadi Perhatian, Pahami Empat Hal Ini - Kompas.com

Keamanan Pangan Jadi Perhatian, Pahami Empat Hal Ini

Kompas.com - 11/04/2018, 17:42 WIB
Anda perlu mengajarkan anak Anda memilih jajanan yang baik.KOMPAS.com / ABDUL HAQ Anda perlu mengajarkan anak Anda memilih jajanan yang baik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Keamanan pangan kian menjadi perhatian semua kalangan lantaran pemerintah makin memberikan perhatian serius. Dalam kaitan dengan ini, pemerintah tak jemu-jemu memberikan pemahaman ikhwal empat tips keamanan pangan.

Sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com hari ini dari Garuda Food, empat tips tersebut adalah kenali pangan yang aman dan beli pangan yang aman.

Yang ketiga, baca label pangan dengan saksama. Salah satu yang harus dicermati adalah Nomor Izin Edar (NED) seperti Makanan Dalam (MD), Makanan Luar (ML), serta Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT). "Yang paling penting juga adalah menjaga kebersihan," kata Dian Astriana, Corporate Communication Head Garuda Food.

Lebih lanjut, Dian mengatakan bahwa pihaknya berupaya maksimal untuk mendukung kebijakan pemerintah soal keamanan pangan tersebut. Salah satunya melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berbentuk edukasi tentang kunci dan syarat pangan yang aman.

Terkini, edukasi mengenai hal itu dilaksanakan kepada murid SD Kampung Sawah 02, Ciputat Baru, Tangerang Selatan pada Rabu (11/4/2018). Kegiatan ini masuk dalam CSR Garuda Food Sehati.

Tujuan kegiatan adalah meningkatkan kesadaran dan menambah pengetahuan konsumen dalam mengenal jenis pangan yang aman untuk dikonsumsi yakni memenuhi syarat, bebas dari cemaran fisik, kimia, maupun biologi.
 
Sampai kini, imbuh Dian, Garuda Food dalam menghasilkan produk telah memenuhi Sistem Manajemen Keamanan Pangan (ISO 22000) dan Hygiene Sanitary Certificate atau CPPOB (Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik) dari BPOM Republik Indonesia.

"Kami mengedukasi generasi muda Indonesia bahwa memilih pangan yang aman merupakan hal yang penting dilakukan," pungkas Dian Astriana.

Dian Astriana, Corporate Communication Head Garuda Food (berkerudung merah) dan Herri Susanto Guru SD Kampung Sawah 02 (berseragam pramuka) mengajak siswa-siswi mempraktikkan cara membaca label pada kemasan produk Garuda Food. Garuda Food Dian Astriana, Corporate Communication Head Garuda Food (berkerudung merah) dan Herri Susanto Guru SD Kampung Sawah 02 (berseragam pramuka) mengajak siswa-siswi mempraktikkan cara membaca label pada kemasan produk Garuda Food.


Komentar
Close Ads X