Mudik Lebaran 2018, "Rest Area" Temporer Disiapkan di Tol Fungsional - Kompas.com

Mudik Lebaran 2018, "Rest Area" Temporer Disiapkan di Tol Fungsional

Kompas.com - 13/04/2018, 19:10 WIB
Suasana di Kilometer 35 ruas tol Bawen-Salatiga pada hari pertama fungsional, Minggu (18/6/2017) siang.Kompas.com/ Syahrul Munir Suasana di Kilometer 35 ruas tol Bawen-Salatiga pada hari pertama fungsional, Minggu (18/6/2017) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) akan membuat tempat istirahat ( rest area) temporer di tol fungsional guna mengakomodasi kebutuhan pengguna kendaraan saat mudik Lebaran, Juni nanti. Rencananya, rest area temporer ini akan dibuat di tiap 10 kilometer sepanjang tol fungsional.

"Kami akan dirikan rest area temporer, dengan fasilitas tempat istirahat, toilet, dan tempat sholat yang lebih luas," kata Direktur Utama Jasa Marga Desy Arryani saat menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2018 di kantor Kementerian Perhubungan, Jumat (13/4/2018).

Desy menjelaskan, lokasi rest area temporer ini akan menggunakan satu dari dua lajur di jalur tol fungsional. Pada saat bersamaan, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Herry Trisaputra Zuna menyebut rest area temporer tersebut akan diadakan di ruas tol fungsional Semarang-Batang.

Jasa Marga sebelumnya telah menyiapkan jalur fungsional dengan total 137,54 kilometer untuk arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Jalur yang dimaksud terdiri dari jalan tol Batang-Semarang ruas Batang-Krapyak sepanjang 75 kilometer dan jalan tol Semarang-Solo ruas Salatiga-Kartasura dengan panjang 32,24 kilometer.

Baca juga: Persiapan Mudik 2018, Kemenhub Minta Pemda Atur Pasar Tumpah

Juga ada jalan tol Ngawi-Kertosono ruas Wilangan-Nganjuk sepanjang 15 kilometer dan jalan tol Pandaan-Malang ruas Pandaan-Purwodadi 15,3 kilometer.

Kompas TV Rest Area di Jalan Darurat Pemalang-Batang Tak Layak


Komentar
Close Ads X