Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengerjaan LRT Jabodebek Capai 36,3 Persen

Kompas.com - 13/04/2018, 20:32 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Karya hingga saat ini masih terus menggenjot penyelesaian proyek light rail transit (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) agar selesai sesuai dengan target awal, yakni pada tahun 2019 mendatang.

Saat ini perusahaan mengatakan bahwa progress pengerjaan proyek di jalur Cibubur-Cawang mencapai 58,4 persen, Cawang-Dukuh Atas mencapai 19,9 persen, Bekasi Timur-Cawang mencapai 32 persen.

Direktur Operasi II Adhi Karya  Pundjung Setya Brata merinci, secara keseluruhan proyek LRT Jabodebek telah mencapai 36,3 persen. "Progres ini lebih cepat 4,3 persen dari rencana," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham di kantornya, Jumat (13/4/2018).

Dia menambahkan, proyek LRT Jabodebek yang digarap Adhi Karya berbeda dengan proyek LRT Jakarta yang ditarget selesai pada Asian Games 2018. Proyek LRT Jakarta merupakan milik PT Jakarta Propertindo.

Baca juga: INKA Mulai Kirimkan LRT ke Palembang

Namun Adhi Karya juga melakukan antisipasi dan telah berkoordinasi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla agar proyek LRT Jabodebek yang masih berjalan tidak mengganggu lalu lintas Asian Games 2018.

"Jadi yang dikordinasikan kemarin (saat pertemuan dengan Wapres) pengaturan waktu dan jam kerja, lalu lintas sepanjang Rasuna Said, serta penempatan pagar proyek agar tidak mengganggu Asian Games," kata Pundjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com