Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI Segera Luncurkan Kereta "Sleeper"

Kompas.com - 13/04/2018, 21:22 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) segera meluncurkan gerbong sleeper dalam waktu dekat. Sebanyak 4 gerbong sleeper ini diproduksi oleh  PT Inka (persero). Gerbong ini didesain dengan fasilitas yang sama atau mendekati layanan first class di pesawat terbang.

"Kami akan segera tes kereta sleeper ini untuk mengetahui respons pasar seperti apa," kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro kepada pewarta di Stasiun Gambir, Jumat (13/4/2018).

Edi menyebutkan, disebut sleeper karena penumpangnya bisa mengatur tempat duduknya sampai ke posisi tidur.

Hal itu sama dengan bagi seat penumpang di pesawat first class yang selama ini tidak hanya bisa tidur, namun juga dilengkapi dengan fasilitas mumpuni seperti televisi, sajian makanan, dan sebagainya.

Baca juga: KAI Siapkan 393 Perjalanan Kereta selama Masa Lebaran 2018

Menurut Edi, sudah waktunya masyarakat Indonesia memiliki angkutan umum mewah yang tak kalah dengan yang ada di luar negeri. Terlebih, gerbong sleeper ini hasil produksi dalam negeri.

Pihaknya masih berkomunikasi dengan INKA untuk kedatangan empat unit gerbong sleeper tersebut. Rencananya, kereta-kereta itu akan disertakan di rangkaian kereta jarak jauh, yakni rute Jakarta-Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com