Perusahaan Ini Beri Asuransi untuk Furnitur yang Dibeli Konsumen - Kompas.com

Perusahaan Ini Beri Asuransi untuk Furnitur yang Dibeli Konsumen

Kompas.com - 15/04/2018, 19:25 WIB
Ilustrasi furniturefurniture.trendzona.com Ilustrasi furniture

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kaina Artos Linuwih atau Kaina Corporation, perusahaan perlengkapan furnitur kantor dan hunian, menghadirkan asuransi gratis untuk produk furnitur yang dibeli pelanggan dari toko selama 1 tahun. Program ini diluncurkan untuk menambah kenyamanan pelanggan.

CEO PT Kaina Artos Linuwih Yohanes mengungkapkan, proteksi asuransi untuk produk kasur pegas Airland diperlukan karena Indonesia adalah negara yang rawan bencana. Secara geografis, Indonesia merupakan negara kepulauan yang terletak pada pertemuan empat lempeng tektonik.

"Indonesia juga rawan bencana banjir diakibatkan curah hujan yang tinggi, dampak kebencanaan tersebut dapat mengakibatkan hilangnya aset dan harta benda pelanggan," kata Yohanes dalam pernyataannya, Minggu (15/4/2018).

Menurut dia, program yang diterapkan perusahaan ini merupakan pertama di Indonesia. Asuransi diberikan tanpa menaikkan harga produk, tanpa syarat berbelit, dan hanya cukup dengan KTP.

"Asuransi langsung atas nama pembeli, nilai klaim pertanggungan asuransi yang tinggi dan tentunya proses klaim yang mudah. Kami berikan yang terbaik bagi pelanggan kami yang membeli produk khususnya springbed merk Airland," ujar Yohanes.

Komisaris Utama PT Kaina Artos Linuwih Bambang menyebut, program ini untuk membantu meringankan risiko atas aset pelanggan. Selain itu, ini pun sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan jangka panjang dengan memberikan proteksi asuransi gratis atas aset yang dibeli oleh pelanggan selama 1 tahun.

"Sementara untuk target penjualan produk Rp 1 miliar per bulan, dengan harga produk di harga terendah Rp 4 juta per set dan tertinggi Rp 16 juta per set," ujarnya.

GM Sales Nasional PT Dinamika Indonusa Prima sebagai pemegang brand Airland Arifin menyambut baik strategi PT Kaina Artos Linuwih selaku mitra distributor resmi dalam menerapkan program CSR perusahaan. Hal ini akan berdampak positif terhadap ekosistem bisnis dan berdampak langsung kepada pelanggan.

"Kami sangat mengapresiasi atas langkah dan kebijakan strategis Kaina Home Living Showroom dalam menerapkan program CSR yang baru pertama kali di Indonesia," ujarnya.


Komentar
Close Ads X