Kembangkan Layanan Nasabah Prioritas, Bank Mandiri Gandeng Lombard Odier - Kompas.com

Kembangkan Layanan Nasabah Prioritas, Bank Mandiri Gandeng Lombard Odier

Kompas.com - 16/04/2018, 21:15 WIB
Jajaran Direksi Bank Mandiri dan CEO of Asia Pacific Lombard Odier dalam Konferensi Pers Mandiri Private and Lombard Odier Partnership Launch, Senin (16/4/2018).KOMPAS.com/Mutia Fauzia Jajaran Direksi Bank Mandiri dan CEO of Asia Pacific Lombard Odier dalam Konferensi Pers Mandiri Private and Lombard Odier Partnership Launch, Senin (16/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri bekerja sama dengan private banking asal Swiss Lombard Odier untuk mengembangkan pelayanan nasabah prioritas.

Melalui kerjasama dengan Lombard Odier diharapkan Bank Mandiri mampu menawarkan produk dan layanan komprehensif dan menyeluruh kepada para nasabah sesuai dengan standar kelas dunia.

Direktur Bisnis Kecil dan Jariangan Bank Mandiri Heri Gunardi mengatakan kerjasama dengan Lombard Odier merupakan salah satu cara agar Bank Mandiri mampu menyediakan layanan one stop service untuk memenuhi kebutuhan nasabah prioritas.

"Bisnis wealth management tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan kebahagiaan untuk konsumen," ujar Heri dalam konferensi pers di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Senin (16/4/2018).

Heri menjelaskan, layanan private wealth meliputi konsultasi investasi dan layanan family services, yang juga mencakup perencanaan suksesi antar-generasi, konsultasi perpajakan, dan sebagainya.

Produk yang ditawarkan akan berasal dari pendanaan global yang dapat diakses oleh Lombard Odier dan Bank Mandiri, dengan pinsip investasi yang kuat berdasarkan profil risiko masing-masing nasabah.

"Sebelum tax amnesty, banyak nasabah berduit yang menaruh uang di Singapura dan Swiss. Memang jujur saya bilang, dari sisi produk cara pengelolaan konsumen private bank asing lebih maju," jelas Heri.

Pada tahapan awal layanan ini akan tersedia di Indonesia dengan skema Pengelolaan Dana Nasabah Individual (PDNI) yang disesuaikan dengan profil risiko nasabah. Layanan ini juga akan tersedia di Singapura melalui Bank Mandiri Singapore Branch melalui Collective Investment Scheme product dalam waktu dekat.

PT Mandiri Manajemen Investasi ("MMI") sebagai bagian dari Mandiri Group mendukung kerja sama antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan Lombard Odier dengan menyediakan solusi investasi offshore melalui PDNI.

Solusi PDNI akan menyediakan akses kepada nasabah Private Banking untuk berinvestasi offshore, sebagai bentuk diversifikasi portofolio.

Vincent Magnenat Limited Partner dan CEO of Asia Pacific Lombard Odier menyatakan Indonesia memiliki pasar yang menarik dalam hal onshore wealth management.

"Kemitraan regional terbaru dengan Bank Mandiri, memperkuat komitmen kami kepada nasabah private onshore di wilayah Asia, terutama di Asia Tenggara yang memiliki potensi pertumbuhan cukup besar dalam hal wealth management," jelas Vincent.

Saat ini, Wealth Management Group Bank Mandiri mengelola lebih dari 51,400 nasabah dengan total dana kelolaan (fund under management) sebesar Rp 192 triliun, atau tumbuh 13,7 persen dibandingkan dengan periode sebelumnya pada tahun 2016.

Sementara untuk segmen private, Bank Mandiri saat ini mengelola 1.762 nasabah utama dengan total dana kelolaan sebesar Rp 52 triliun.


Komentar
Close Ads X